alexametrics

Ini Alasan Toyota Gunakan Brand Lexus untuk Produk Awal Mobil Listrik

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Ini Alasan Toyota Gunakan Brand Lexus untuk Produk Awal Mobil Listrik
Logo Lexus [Shutterstock]

Setelah meluncurkan beberapa produk terelektrifikasi, Toyota akan bersiap untuk kendaraan 100 persen total tenaga listrik.

Suara.com - PT Toyota-Astra Motor segera memperluas pasar mobil elektrifikasi dengan menyiapkan jajaran kendaraan Battery Electric Vehicle (BEV). Yaitu produk yang menggunakan listrik murni 100 persen sebagai tenaga penggerak.

Well, untuk kebutuhan ini Toyota akan memulainya dari brand Lexus untuk pasar retail. Rencananya,produk akan segera datangk dalam waktu dekat.

"Dengan brand Lexus kami akan menyediakan produk Battery Electric Vehicle (BEV) terbaru, dan akan kami launch dalam waktu dekat ini," ujar Anton Jimmi Suwandy, Director Marketing PT TAM, saat bincang virtual bersama awak media, baru-baru ini.

Mengapa dimulai dengan Lexus, sambungnya, karena setelah dipelajari ternyata pasar yang paling ready adalah di segmen premium. Customer sektor ini biasanya memiliki lebih dari satu kendaraan, bahkan lebih dari dua unit.

Baca Juga: Mantap, Toyota Siap Produksi Lokal Kendaraan Hybrid Mulai 2022

Toyota hybrid. [Suara.com/Manuel Jeghesta]
Toyota C-HR hybrid. Sebagai ilustrasi salah satu produk terelektrifikasi dari Toyota [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Kemudian biasanya, kelompok konsumen ini memutuskan untuk membeli produk-produk baru seperti BEV. Karena ketersediaan kendaraan di rumah lebih dari satu, maka mobil bisa digunakan bergantian. Semisal untuk kebutuhan jarak dekat seperti weekend bisa menggunakan BEV.

"Untuk keperluan dengan jarak lebih jauh bisa menggunakan kendaraan yang lain," terang Anton Jimmi Suwandy.

Sementara itu, dari sisi harga bisa dibilang harga kendaraan belum affordable. Namun diharapkan, perlahan kendaraan BEV harganya juga bisa semakin murah dan terjangkau, sama dengan teknologi hybrid.

"Ke depannya Toyota juga akan terus ekspansi menghadirkan kendaraan elektrifikasi termasuk BEV. Sambil terus melihat dan studi bagaimana plant yang sudah dijalankan sudah cukup baik atau perlu diimprove dan sebagainya," tutup Anton Jimmi Suwandy.

Kalau begitu, mari kita bersiap-siap melongok kiranya model mana dahulu dari brand Lexus yang akan menjadi favorit konsumen di Tanah Air.

Baca Juga: Punya Teknologi Elektrifikasi, Toyota Pertimbangkan Produksi Lokal

Komentar