alexametrics

Meluncur Awal Tahun, XL7 Berkontribusi Positif Terhadap Penjualan Suzuki

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Meluncur Awal Tahun, XL7 Berkontribusi Positif Terhadap Penjualan Suzuki
Suzuki XL7 siap diproduksi dari pabrik yang menangani Suzuki Ertiga [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Baru datang di awal tahun, Suzuki XL7 mampu "berbicara" di pasar Nasional. Salah satunya karena dilengkapi fitur ini.

Suara.com - Launching di awal 2020, Suzuki XL7 membukukan kontribusi positif terhadap penjualan Nasional brand ini, maupun penjualan segmen Medium SUV.

Meski merupakan pemain baru di kelasnya, sejak saat peluncuran hingga Oktober, Suzuki XL7 telah berkontribusi sebesar 12 persen atau 7.405 unit di pasar whole sales Medium SUV yang total penjualannya mencapai 62.024 unit.

Suzuki XL7 juga berhasil menarik minat konsumen sehingga berkontribusi 15 persen terhadap wholesales dan 11 persen terhadap penjualan retail Suzuki tahun ini.

"Kehadiran Suzuki XL7 menjadi salah satu stimulus pasar otomotif yang menghadirkan semakin banyak pilihan bagi konsumen. Terlebih lagi sebagai SUV unggulan, The New Extraordinary SUV ini diminati masyarakat karena memiliki desain eksterior yang gagah dan beragam fitur canggih yang dapat menunjang pengalaman berkendara yang menyenangkan, salah satunya adalah Smart E-Mirror," jelas Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Baca Juga: Helmy Sungkar Wafat, Dunia Balap Nasional Kehilangan Seorang Promotor

Fitur  smart e-mirror Suzuki XL7 2 yang merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada tampak depan maupun belakang mobil secara langsung [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Fitur smart e-mirror Suzuki XL7 2 yang merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada tampak depan maupun belakang mobil secara langsung [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

"Selain memberikan penyegaran di segmennya, Suzuki XL7 terbukti berhasil menjadi stimulus karena mampu berkontribusi 12 persen terhadap penjualan segmen Medium SUV," lanjutnya.

Selain tampilan, Smart E-Mirror yang menjadi fitur pertama di kelasnya menjadi alasan konsumen memilih Suzuki XL7. Smart E-Mirror berfungsi sebagai kaca spion digital dengan dua kamera berlokasi di spion tengah dan di belakang mobil.

Selain berfungsi layaknya dashcam, fitur canggih ini juga dapat merekam aktivitas mobil, menangkap momen tak terduga, serta meningkatkan kemampuan berkendara dan memarkir kendaraan.

Selain itu, Suzuki XL7 dilengkapi pedestrian protection, audio system touch screen 8 inch, ventilated cup holder, serta tampilan Multi Information Display (MID) yang modern. Semua keunggulan ini berhasil menyita perhatian masyarakat Indonesia yang gemar dengan kendaraan di segmen SUV.

"Kontribusi penjualan Suzuki XL7 membuktikan bahwa produk SUV andalan Suzuki ini semakin diminati konsumen, terlebih bagi masyarakat membutuhkan kendaraan yang tangguh dengan fitur yang lengkap untuk mulai beraktivitas," pungkas Donny Saputra.

Baca Juga: Rolls-Royce Whispers, Aplikasi Eksklusif Membuat Klien Makin Istimewa

Komentar