alexametrics

Kawasaki Pamer Purwarupa Motor Hybrid

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Kawasaki Pamer Purwarupa Motor Hybrid
Purwarupa motor hybrid Kawasaki. [Dok Youtube Kawasaki]

Kawasaki memberikan keleluasaan kepada penunggang untuk memilih menggunakan sumber tenaga motor saat sedang melaju, apakah mau menggunakan mesin bensin atau listrik.

Suara.com - Kawasaki baru saja merilis video yang menunjukkan sebuah purwarupa sepeda motor yang menggunakan sistem hybrid, yang mengombinasikan mesin berbahan bakar bensin dan baterai listrik.

Melansir Visordown, video tersebut menunjukkan bagaimana sistem hybrid bekerja pada motor. Perusahaan dengan jelas memperlihatkan teknologi yang sejalan dengan sistem konektivitas Kawasaki Rideology.

Dalam video berdurasi 1 menit 40 detik dengan judul Kawasaki Rideology meets Hybrid Power itu, produsen otomotif Jepang tersebut membebeberkan bahwa teknologi mesin hibrida untuk sepeda motor adalah salah satu targetnya di masa depan.

Teknologi motor hybrid Kawasaki ini unik, karena memberikan keleluasaan kepada penunggang untuk memilih menggunakan sumber tenaga motor saat sedang melaju, apakah mau menggunakan mesin bensin atau listrik.

Baca Juga: Kawasaki Resmi Luncurkan Ninja ZX-10R 2021, Teknologinya Canggih!

Kawasaki, dalam video itu, mencontohkan bahwa pengendara bisa menggunakan bahan bakar bensin dalam perjalanan di luar kota dan beralih ke listrik saat mengemudi di lingkungan perkotaan.

Pada bagian akhir video, Kawasaki memberi kesempatan pada penonton untuk mendengarkan dan melihat perbedaan kinerja mesin yang dipacu mesin bensin dan baterai pada sebuah purwarupa yang ditampilkan hanya separuh.

Dengan mudah akan terlihat dan terdengar bahwa saat mengandalkan listrik, motor itu melaju halus. Tetapi saat beralih ke mesin bensin, tarikan menyentak lebih bertenaga.

Rencana Kawasaki untuk menghadirkan motor hybrid sebenarnya sudah mencuat beberapa bulan lalu. Kabar tersebut awalnya dipicu oleh munculanya gambar paten motor yang jenisnya masih belum diketahui. Saat itu gambar menunjukkan motor bertenaga bensin konvensional yang di balik bodinya terdapat beberapa piranti motor listrik dan juga baterai.

Baca Juga: Yuk Intip Harga dan Kecangihan Teknologi Terbaru Kawasaki Ninja ZX-10R 2021

Komentar