alexametrics

Garda Oto Raih Asuransi Mobil Terbaik Indonesia Best Brand Award 2020

RR Ukirsari Manggalani
Garda Oto Raih Asuransi Mobil Terbaik Indonesia Best Brand Award 2020
Laman utama gardaoto.com yang dilengkapi produk asuransi lainnya seperti travel, kecelakaan diri, pendidikan, dan rumah. Sebagai ilustrasi asuransi Garda Oto [gardaoto.com].

Garda Oto dinilai mampu menjadi salah satu merek tepercaya yang selalu dicari konsumen.

Suara.com - Indonesia Best Brand Award 2020 yang digelar majalah SWA adalah ajang apresiasi bagi brand di Tanah Air yang berhasil mencatatkan kinerja positif dan dianggap berhasil menjadi merek tepercaya bagi para pelanggan. Untuk 2020, Garda Oto kembali mengantongi penghargaan ini untuk kategori Asuransi Mobil dengan predikat Platinum.

Diumumkan pekan lalu (18/12/2020), penghargaan ini adalah hasil kerja sama Majalah SWA bekerja sama dengan Lembaga Survei MARS (Marketing & Research) dan SWANETWORK.

Dalam menentukan pemenang, SWA melakukan metode riset kuantitatif berupa wawancara tatap muka kepada sekitar 2.661 responden dengan rentang usia 15-55 tahun dan SES ABCDE. Berlangsung Agustus hingga September 2020 di tujuh kota besar di Indonesia. Yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, Makassar, dan Banjarmasin.

Adapun penilaiannya meliputi beberapa variabel, seperti: Brand Awareness (popularitas merek), Ad Awareness (popularitas iklan), brand usage (tingkat pengggunaan merek), perceived quality (tingkat kualitas merek), satisfaction (tingkat kepuasan pelanggan), brand loyalty (tingkat kualitas terhadap merek), brand association (tingkat asosiasi merek), dan brand recommendation (tingkat rekomendasi terhadap merek). Seluruhnya akan bermuara pada brand value (nilai atau kualitas merek).

Baca Juga: Garda Oto Raih Indonesia Customer Experience Award 2020

Chief Marketing Officer – Retail Business Asuransi Astra, Gunawan Salim menerima penghargaan Indonesia Best Brand Award 2020 [Asuransi Astra].
Chief Marketing Officer – Retail Business Asuransi Astra, Gunawan Salim menerima penghargaan Indonesia Best Brand Award 2020 [Asuransi Astra].

"Sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi Garda Oto untuk kembali mendapatkan penghargaan Indonesia Best Brand Award 2020 atau IBBA 2020 untuk kategori asuransi mobil. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pelanggan yang sampai saat ini masih terus percaya dan terus memberikan feedback positif serta semangat bagi kami untuk terus berinovasi dan berkreasi di tengah pandemi ini," papar Gunawan Salim, Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra.

"Penghargaan ini akan terus menjadi motivasi bagi Garda Oto, untuk terus berkembang dari sisi produk dan layanannya, semata-mata agar kami dapat terus memberikan peace of mind kepada seluruh pelanggan," tandasnya.

Ia menggarisbawahi pula bahwa pandemi COVID-19 telah mengubah tatanan kehidupan manusia, tak terkecuali di bidang bisnis ataupun perekonomian di Indonesia.

Untuk bertahan, para pelaku bisnis dituntut untuk lebih adaptif dan agile dengan menciptakan strategi-strategi pemasaran baru untuk tetap bisa meraih atensi pelanggan.

Bagi Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra, langkah yang dilakukan adalah inovasi berkesinambungan agar mampu bertahan dan tetap menjadi market leader di industri asuransi umum.

Baca Juga: Dari Aplikasi Garda Oto Digital, Garxia Kini Hadir di Sektor Kesehatan

Komentar