alexametrics

Tara Basro Pamer Mobil Elektrik Istimewa, Pajaknya Bikin Penasaran

Irwan Febri Rialdi | Cesar Uji Tawakal
Tara Basro Pamer Mobil Elektrik Istimewa, Pajaknya Bikin Penasaran
Tara Basro berpose saat berkunjung ke Kantor Suara.com, Jakarta, Jumat (11/10). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Berapa pajak yang harus dibayar jika anda memiliki Hyundai Ioniq?

Suara.com - Salah satu aktris kondang Tanah Air yang juga dikenal akrab dengan dunia otomotif adalah Tara Basro. Belum lama ini ia mempertontonkan sebuah mobil yang bikin penasaran.

Melalui akun Instagram pribadinya, artis yang bernama lengkap Andi Mutiara Pertiwi Basro terlihat asyik berpose bersama sebuah mobil elektrik.

Mobil tersebut adalah Hyundai IONIQ, sebuah sedan elektrik yang dipasarkan dalam harga sedikit di atas sedan kondang, Honda Civic.

Hyundai IONIQ Electric hadir dalam dua varian, yaitu Hyundai IONIQ Prime seharga Rp 642,8 juta dan Hyundai IONIQ Signature dilepas Rp 664,8 juta. Sedangkan untuk Hyundai Kona memiliki label Rp 674,8 juta

Baca Juga: Tebar Teaser Misterius, Begini Penampakan Pesaing Yaris Cross dari Hyundai

Melalui unggahan tersebut, aktris yang pernah main di film Gundala ini mengaku bahwa dirinya tak takut kehabisan baterai di tengah perjalanan, menjawab pertanyaan banyak pihak yang masih awam mengenai seluk-beluk mobil elektrik.

Mobil elektrik Tara Basro, Hyundai Ioniq. (Instagram)
Mobil elektrik Tara Basro, Hyundai Ioniq. (Instagram)

"Menjawab pertanyaan kalian soal charging electric vehicle.. aku berkendara sehari-hari dengan mobil elektrik gak khawatir, karena punya portable charger yang bisa dibawa dan charge dimana aja. Tinggal mikirin mau ke mana deh!" tulisnya.

Bagi yang berminat untuk membeli mobil ini, namun masih penasaran dengan biaya pajaknya, menurut situs Samsat DKI, pemilik mobil ini harus membayar biaya tahunan pada negara sebesar Rp 2.633.800.

Beralih ke aspek teknis, mobil ini hadir dengan menggunakan motor listrik bermagnet permanen dan berefisiensi tinggi, mencapai 100 kW (136 PS) yang dipasok oleh baterai lithium ion 38,3 kWh. Motor mengembangkan torsi 295 Nm yang disalurkan ke roda depan.

Mobil ini diklaim mampu berakselerasi 0-100 km per jam dalam 9,9 detik.

Baca Juga: Sistem Audio Mobil Ciamik dari Mitsubishi, Tak Perlu Dimodifikasi Lagi

Komentar