alexametrics

Bak Semut Menarik Gajah, Aksi Mobil Menderek Truk Ini Bikin Takjub

Rima Sekarani Imamun Nissa | Cesar Uji Tawakal
Bak Semut Menarik Gajah, Aksi Mobil Menderek Truk Ini Bikin Takjub
Land Rover sanggup menderek truk bermuatan mobil. (Youtube/Swansway Group)

Rupanya mobil ini sanggup menarik truk yang tengah memuat banyak mobil baru.

Suara.com - Land Rover Defender selama ini dikanal sebagai sosok mobil tangguh yang andal. Namun siapa sangka, mobil mewah ini rupanya juga bisa berfungsi ganda sebagai kendaraan derek yang sangat baik.

Salah satunya terlihat dalam sebuah video unggahan kanal Swansway Group. Video tersebut memperlihatkan detik-detik saat mobil ini mencoba digunakan untuk menderek sebuah truk di jalan bersalju.

Dilansir dari Carscoops, Minggu (7/2/2021), truk ini mulanya hendak mengirimkan tujuh Land Rover baru ke dealer Stafford di Inggris. Namun, truk pengangkut mobil tersebut terjebak di jalan yang tertutup salju dan licin. Di situlah Defender tampil sendiri dan berhasil menarik mobil ini.

Walaupun demikian, kendaraan ini tak asal tancap gas dan langsung bisa menarik truk tersebut. Melainkan, si pengendara truk sedikit tancap gas agar Land Rover ini mendapat momentum untuk menarik mogil tersebut. Bagaimanapun, itu adalah capaian yang mengesankan.

Baca Juga: Viral, Pemuda Beri Hadiah Ultah ke Pacar, Mobil dan Buket Uang Rp 10 Juta

Land Rover sanggup menderek truk. (Youtube/Swansway Group)
Land Rover sanggup menderek truk. (Youtube/Swansway Group)

Deskripsi video tak menyebutkan varian spesifik dari Defender ini. Namun, diduga itu adalah salah satu versi diesel diesel yang dijual di Inggris.

Ketika Defender baru pertama kali diluncurkan, ia tersedia dalam varian D240 yang menampilkan empat silinder segaris 2.0 liter yang menggunakan mesin turbodiesel menghasilkan 237 hp.

Namun, Land Rover mengganti varian ini dengan D300 pada September tahun lalu. Model ini menampilkan mesin diesel enam silinder Ingenium baru dengan tenaga 296 hp dan torsi 479 lb-ft (650 Nm) yang plus teknologi hybrid ringan untuk meningkatkan akselerasi dan efisiensi bahan bakar.

Perlu diketahui bahwa di pasaran mobil tanah air, Land Rover Defender bisa ditemui dalam harga tembus Rp 3,5 miliar. Wow!

Baca Juga: Pengguna Wuling Terdampak Gempa Sulbar, Silakan Layanan Gratis Cek Mobil

Komentar