alexametrics

Hyundai Tucson Edisi 2022, Hadir dalam Varian N Line dan Hybrid

RR Ukirsari Manggalani
Hyundai Tucson Edisi 2022, Hadir dalam Varian N Line dan Hybrid
Hyundai Tucson N Line [Hyundai via Antara].

Hyundai meluncurkan sepasang varian Tucson, yaitu Hybrid dan N Line.

Suara.com - Hyundai telah meluncurkan versi facelift atau pembaruan untuk Hyundai Tucson  tahun produksi 2022.  Ada dua varian yang disodorkan, yaitu Hyundai Tucson varian N Line yang tampil agresif, serta Hyundai Tucson Hybrid. Sebuah model plug-in hybrid yang menawarkan efisiensi dengan kinerja selaras kebutuhan pasar Amerika Serikat.

Dikutip kantor berita Antara dari laman resmi Hyundai America pada Kamis (18/3/2021), Hyundai Tucson N Line hadir dengan tampilan yang lebih agresif. Yaitu lewat aksesori bumper khusus, grille baru, bezel lampu depan berwarna hitam, spion samping berwarna hitam, knalpot dual-tip, sampai spoiler belakang sehingga memberikan kekuatan visual terhadap Hyundai Tucson N Line yang lebih sporty.

Paling kentara unsur modisnya bisa disimak dari velg diameter 19 inchi pada Hyundai Tucson N Line 2022 dengan tujuan menyempurnakan tampilan dan gaya. Adapun pilihan warna adalah Ash Black, White Pearl, Titan Grey, dan Red Crimson.

Hyundai Tucson hybrid 2022 [Hyundai via Antara].
Hyundai Tucson hybrid 2022 [Hyundai via Antara].

Sedangkan di sektor interior, Hyundai memberikan sentuhan terhadap headliner hitam dan aksen berkelir merah yang berada di bagian pintu dan jok. Kesan eksklusif muncul dari jok berlapis kulit, serta badge N Line pada bagian tuas gigi dan roda kemudi yang dilapisi kulit sehingga memberikan kesan mewah.

Baca Juga: Toyota Sebut Penghapusan Mobil Bensin Akan Mengalami Banyak Kendala

Sementara untuk Hyundai plug-in hybrid, Hyundai memasok mesin 1.6L turbocharged dan motor listrik yang memiliki total output 261 dk. Baterai 13,8 kWh memberikan jangkauan listrik hingga 51 km dan fitur pengisian cepat Level II yang memungkinkan pengisian penuh dalam waktu kurang dari dua jam.

Hyundai menghadirkan teknologi e-handling untuk mengontrol torsi agar dapat ditangani dengan lebih baik. Sistem ini bahkan dapat menggunakan motor listrik untuk menerapkan gaya perlambatan pada tikungan dan meningkatkan respons saat berbelok.

Untuk harga Hyundai Tucson Hybrid, belum tersedia hingga saat ini. Namun untuk Hyundai Tucson N Line, labelnya adalah Rp438 juta.

Komentar