alexametrics

Agar Harga Jual Kembali Tetap Tinggi, Ini Tips dari Mitsubishi

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Agar Harga Jual Kembali Tetap Tinggi, Ini Tips dari Mitsubishi
Layanan Mitsubishi gunakan protokol penanganan Covid-19. Sebagai ilustrasi silakan memanfaatkan layanan servis berkala dari Mitsubishi yang mengacu kepada nomor mesin mobil, bukan atas nama kepemilikan [Dok MMKSI via ANTARA Foto].

Manfaatkan paket layanan Mitsubishi yang mengacu kepada nomor mesin, bukan atas nama kepemilikan.

Suara.com - Membeli mobil bekas bisa dibilang menjadi hal gampang-gampang susah. Dalam artian mudah bila calon pembeli sudah mengerti mesin kendaraan roda empat. Akan tetapi sulit bagi orang yang tidak terlalu akrab dengan tunggangan jenis ini.

Namun sejatinya, ada cara cukup praktis jika ingin meyakinkan diri dalam membeli mobil bekas. Yaitu memperhatikan servis rutin dari mobil yang diincar.

Catatan riwayat servis ini sangatlah penting karena menjadi semacam informasi detail, apakah mobil ini dirawat dengan benar, melalui perawatan rutin.

Ini terbukti dari penjualan mobil bekas Mitsubishi Xpander yang memiliki depresiasi atau penurunan harga tergolong rendah. Hal itu terjadi karena kebanyakan kondisi bekas Mitsubishi Xpander masih tergolong prima berkat servis rutin.

Baca Juga: Kondisi Pandemi, Pilihlah Mobil dengan Keunggulan Kabin Lapang

Bengkel authorized Mitsubishi di dealer Mitsubishi Bosowa Berlian Motor Jayapura [PT MMKSI].
Bengkel authorized Mitsubishi di dealer Mitsubishi Bosowa Berlian Motor Jayapura. Sebagai ilustrasi lokasi layanan servis rutin Mitsubishi [PT MMKSI].

Head of After Sales & CS Operation Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Boediarto mengatakan untuk menjaga atau mempertahankan harga jual kembali kendaraan, kuncinya adalah kualitas produk dan ketersediaan layanan purna-jual.

"Untuk memastikan fungsi dari tiap komponen yang ada di kendaraan bekerja secara normal, dibutuhkan pengecekan baik melalui perawatan berkala di bengkel resmi maupun secara mandiri oleh penggunanya," jelas Boediarto, baru-baru ini.

Dengan selalu melakukan perawatan di bengkel resmi, sebuah mobil akan memiliki history perawatan yang terdokumentasi dengan baik.

Calon pembeli mobil bekas, biasanya kerap menjadikan parameter ini untuk mengukur kualitas kendaraan. Bahkan tak sedikit dari calon pembeli akan meminta track record dari mobil yang akan dibeli.

Bukan itu saja, kondisi kabin mobil yang mulus dan terawat juga akan mempengaruhi harga jual kembali.
Boediarto menambahkan, pemilik bisa menjaga umur mesin dan performanya dengan sangat mudah, yakni memastikan kualitas bahan bakar yang digunakan.

Baca Juga: Toyota Innova Jadi Mobil Bekas Paling Populer selama 2020

"Dengan menggunakan bahan bakar yang direkomendasikan di buku manual membuat performa mesin terjaga," jelasnya.

Dia mengatakan saat ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan layanan servis Smart Package buat Mitsubishi Xpander.

Layanan ini berupa servis rutin tanpa dikenai biaya. Tidak heran jika konsumen Mitsubishi Xpander banyak yang memanfaatkan program ini.

Paket layanan ini tidak akan hilang meskipun Mitsubishi Xpander telah pindah ke tangan kedua. Pasalnya paket ini mengacu kepada nomor mesin mobil, bukan nama pemilik atau berdasarkan kepemilikan.

Komentar