alexametrics

Benelli 302R Terbaru Meluncur, Spesifikasinya Bikin Penasaran

Cesar Uji Tawakal
Benelli 302R Terbaru Meluncur, Spesifikasinya Bikin Penasaran
Benelli 302R. (rideapart.com)

Apa yang spesial dari motor sport yang satu ini? Simak penjabarannya.

Suara.com - Generasi penerus dari Benelli 302R akhirnya telah diperkenalkan ke publik dengan tampang yang mengusung kesan futuristik, tapi tetap sporty.

Tak cuma urusan tampang, Benelli juga telah bekerja keras untuk memperbaiki produknya di Asia dan Eropa agar sesuai dengan standar emisi Euro 5, atau standar BS6 di India.

Selama sebulan terakhir ini, QJ Motor, perusahaan China yang menaungi Benelli telah mengajukan beberapa dokumen persetujuan yang menjadi petunjuk akan adanya beberapa produk baru Benelli di ranah global.

Dilansir dari Ride Apart (9/4/2021) Benelli 302R disebut sebagai pembuka, disusul dengan motor naked bermesin twin-paralel 700cc, serta pembaruan TNT 600.

Baca Juga: Modal Tampang Garang ala Suzuki Hayabusa, Mesin Motor Ini Bikin Terkecoh

Melihat lebih dekat pada Benelli 302R baru, kita dapat melihat dengan jelas bahwa motor sport entry-level ini cukup memukau.

Lampu depan halogen usang dan panel instrumen analog-digital yang membawa kesan usang kini ditanggalkan.

Benelli 302R. (rideapart.com)
Benelli 302R. (rideapart.com)

Sebagai gantinya, terdapat lampu depan LED yang didesain ulang sepenuhnya, dan panel TFT berwarna.

302R baru juga telah 'menjalani diet', dan sekarang hadir dalam penampilan yang lebih ramping membuatnya terlihat lebih agresif.

Pembaruan pada motor ini tak cuma meliputi 'kosmetik'. Benelli telah melengkapi 302R dengan suspensi depan upside down 41mm yang dapat disesuaikan, serta monoshock belakang yang dapat disetel.  Motor ini dibekali rem kaliper empat piston ganda di depan.

Baca Juga: Debt Collector Dikeroyok hingga Babak Belur, Motornya Dibuang ke Sungai

Beralih ke mesin, Benelli 302R baru terdapat mesin 302cc dobel silinder yang direvisi dan kini mampu menghasilkan 34 tenaga kuda.

Penyesuaian dengan standar Euro 5 dan BS6 menyebabkan motor kehilangan sedikit tenaga, namun, Benelli telah mendesain ulang sasis motor menjadi lebih ringan dan lebih kaku.

Hasilnya, motor baru ini telah kehilangan bobot 22 kg  dibanding versi sebelumnya, yang bisa dibilang mengesankan, sehingga bobot basahnya secara keseluruhan menjadi hanya 182 kg.

Beberapa media India mengantisipasi bahwa sepeda akan diluncurkan di India dalam tahun ini dengan harga sekitar Rs. 3,60 lakh, atau Rp 70 jutaan.

Komentar