alexametrics

Ada Diskon PPnBM, Penjualan Dua Produk Mitsubishi Melonjak

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Ada Diskon PPnBM, Penjualan Dua Produk Mitsubishi Melonjak
Mitsubishi Xpander Cross, salah satu produk Mitsubishi yang mendapatkan PPnBM [Manuel Jeghesta Nainggolan].

Dua produk Mitsubishi mengalami peningkatan pemesanan.

Suara.com - Sejumlah produk PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) turut mendapat diskon PPnBM yang diberikan pemerintah untuk kembali menggairahkan industri otomotif Tanah Air.

Dari dua produk yang mendapatkan diskon, yakni Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi  Xpander Cross, keduanya mulai mengalami peningkatan pemesanan. Kondisi terbaru ini diungkap langsung oleh pihak Mitsubishi.

"Sangat baik penjualannya. Ini ide yang baik dari pemerintah untuk mendukung produsen mobil," ujar Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, dalam sesi virtual conference baru-baru ini.

Kendati mengalami peningkatan pemesanan, Nakamura-san menyatakan bahwa pabrikan perlu melakukan kerja ekstra. Pasalnya permintaan yang tinggi belum bisa dibarengi aktivitas produksi.

Baca Juga: HSR Wheel Tawarkan Velg Khusus untuk Mobil yang Dapat Diskon PPnBM

Mitsubishi Xpander yang siap ekspor [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Mitsubishi Xpander, sebagai salah satu produk Mitsubishi yang memperoleh PPnBM [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

"Harus diingat, dengan adanya kebijakan PPnBM, demand lebih tinggi dari supply yang dihasilkan PT MMKSI," kata Nakamura-san.

Sementara itu, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro mengungkapkan, dampak diskon PPnBM sangat positif.

Pasalnya bila bicara angka penjualan Xpander dan Xpander Cross bila dilihat sepanjang 2020 lalu sangat terdampak pandemi. Dilihat rata-rata penjualan per bulan hanya 2.100 - 2.200 unit.

"Maret seteah diberlakukannya PPnBM 0 persen angkanya satu bulan itu bisa 4.500-an unit. Jadi hampir naik dua kali lipat, sangat postif dan ke depannya akan terus kami optimalkan," ungkap Irwan Kuncoro.

Baca Juga: Honda Beri Penjelasan Soal City Hatchback Bisa Dapatkan Diskon PPnBM

Komentar