alexametrics

Kuartal Ketiga, Mercedes-Benz CLS 53 4Matic+ Bergaya Sporty Siap Meluncur

RR Ukirsari Manggalani
Kuartal Ketiga, Mercedes-Benz CLS 53 4Matic+ Bergaya Sporty Siap Meluncur
Eksterior Mercedes-AMG CLS 53 4MATIC+ [Daimler AG/Mercedes-Benz AG - Global Communication].

Edisi terbatas sarat pembaruan atau facelift ini dilengkapi varian diesel.

Suara.com - Mercedes-AMG CLS 53 4Matic+ edisi terbatas akan tersedia mulai Juli 2021, demikian dikutip kantor berita Antara dari laman resmi Mercedes-Benz. Variannya sendiri dilengkapi versi diesel generasi terbaru dengan starter-generator terintegrasi.

Secara umum, pembaruan atau sentuhan facelift meliputi kisi-kisi radiator, bumper, interior, serta kemudi generasi anyar. Disebut terakhir, setir Mercedes-AMG CLS 53 4Matic+ menggunakan prinsip kapasitif untuk mendeteksi tangan pengemudi.

Kemudi yang didesain ulang dalam balutan kulit nappa ini dilengkapi bantalan sensor dua zona di roda kemudi. Sensor di sisi depan dan belakang menunjukkan apakah tangan pengemudi berada di atas kemudi.

Kekinian, model CLS dalam jajaran coupé, roadster, dan cabriolet produksi Mercedes-Benz terjual lebih dari 4 juta unit di seluruh dunia, termasuk lebih dari 450.000 unit CLS sejak peluncuran generasi pertama pada 2004.

Baca Juga: Obituari Pangeran Philip, Duke of Edinburgh: Sosok Pencinta Otomotif Sejati

Interior Mercedes-AMG CLS 53 4MATIC+  [Daimler AG/Mercedes-Benz AG - Global Communication].
Interior Mercedes-AMG CLS 53 4MATIC+ [Daimler AG/Mercedes-Benz AG - Global Communication].

China adalah pasar penjualan terbesar untuk CLS coupé pada 2020, diikuti Korea Selatan, Amerika Serikat dan Jerman. Alasan yang paling sering dikutip oleh pelanggan untuk membeli CLS adalah desainnya yang sarat nilai sporty.

Untuk tampilan eksterior terkini, tersedia kosmetik yang dipasok AVANTGARDE sebagai model standar. Yaitu apron depan dilengkapi intake udara mencolok, dua kisi di samping, dan splitter depan dengan chrome perak Sementara apron belakang menghadirkan diffuser hitam dan strip trim krom perak.

Sementara pada kaki-kakinya, bertengger velg alloy ringan 19 inchi, model five spoke 5-palang ganda atau multi-spoke.

Sementara untuk tampilan apron depan bergaya AMG hadir dalam warna hitam pada sayap-A, splitter depan krom perak, intake udara yang sporty dan khas dengan palang vertikal dan flics berbentuk aerodinamis dalam warna hitam gloss tinggi.

Sedangkan urusan velg lebih sangar lagi, tersedia velg alloy ringan AMG multi-spoke 20 inchi mengilap dalam tampilan dua warna, yaitu tremolite grey atau high-gloss black.

Baca Juga: Kuartal Pertama 2021, Rolls-Royce Motor Cars Catat Rekor Penjualan

Komentar