alexametrics

Populer di Dunia Digital, Garda Oto Raih Apresiasi IDPBA 2021

RR Ukirsari Manggalani
Populer di Dunia Digital, Garda Oto Raih Apresiasi IDPBA 2021
Layanan mobile app Garda Mobile Otocare, yang khusus ditujukan bagi pelanggan Garda Oto [Dok Garda Oto].

Garda Oto meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021.

Suara.com - Indonesia Digital Popular Brand Award adalah bentuk apresiasi dan penghargaan dari TRASnCo, IMFocus, dan Infobrand kepada berbagai brand di Indonesia yang sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktivitas merek melalui media digital.

Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra, yang sudah melakukan digitalisasi terhadap produk dan layanannya sejak 2015 meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021. Demikian disampaikan dalam rilis resmi sebagaimana diterima Suara.com.

Adapun survei untuk apresiasi Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 ini dilakukan Infobrand pada Desember 2020 – Februari 2021 atas 150 kategori produk dan lebih dari 1.000 brand tersurvei di Indonesia.

Website gardaoto.com yang melayani pembelian asuransi mobil Garda Oto [Dok Garda Oto].
Website gardaoto.com yang melayani pembelian asuransi mobil Garda Oto [Dok Garda Oto].

Ada tiga parameter penilaian, yaitu:

Baca Juga: Prajurit TNI di Merauke Mendaraskan Doa Bagi KRI Nanggala-402

  • search engine based, survei menggunakan Google Keyword Planner pada ruang lingkup brand Indonesia, untuk mengukur dan mengetahui popularitas sebuah brand rata-rata per bulan.
  • social media based, berupa penilaian pada kanal-kanal media sosial perusahaan yang disurvei, terutama kanal media sosial Facebook, Instagram, dan Youtube.
  • website based, dengan mengukur kecepatan dan traffic website brand untuk menilai kesuksesan tiap merek dalam menggunakan media digital.

Nah, Garda Oto, sebagai produk asuransi mobil dari Asuransi Astra dinilai berhak untuk meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 dari TRASnCo, IMFocus, dan Infobrand untuk kategori asuransi mobil terbaik dengan skor 29,54 persen.

Produk asuransi mobil ini sudah melakukan digitalisasi terhadap produk dan layanannya sejak 2015 lewat layanan mobile app Garda Mobile Otocare, yang khusus ditujukan bagi pelanggan Garda Oto.

Selanjutnya dihadirkan website gardaoto.com yang melayani pembelian asuransi mobil Garda Oto, dan yang terbaru adalah GarXia, virtual assistant berupa chatbot yang dapat melayani pelanggan dalam pembelian asuransi mobil Garda Oto lewat aplikasi Garda Mobile Otocare.

Adanya transformasi digital ini sangat memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi pelanggan Garda Oto serta membuat Garda Oto semakin populer sebagai asuransi mobil yang sudah go digital.

Laurentius Iwan Pranoto, SVP Communication & Customer Service Management Asuransi Astra menyatakan bahwa menghadapi era disrupsi digital yang berkembang semakin masif karena adanya pandemi, Garda Oto semakin giat lagi dalam menyempurnakan digitalisasi pada produk dan layanan yang dimiliki.

Baca Juga: Pameran 10 Hari, IIMS Hybrid 2021 Dapat Sambutan Menggembirakan

"Tidak hanya itu, Garda Oto juga meningkatkan engagement dengan para pelanggan secara online yaitu melalui media sosial, contact center, dan adanya website gardaoto.com yang semakin memudahkan para pelanggan dalam membeli asuransi mobil Garda Oto," paparnya.

Hal-hal tadi dipercaya mampu membuat Garda Oto semakin populer di tengah masyarakat dan dapat menjadi pilihan utama untuk asuransi mobil.

"Semoga dengan penghargaan IDPBA ini, kami dapat terus termotivasi untuk menciptakan inovasi-inovasi digital lainnya, semata-mata untuk memberikan kenyamanan, kemudahan, dan tentunya peace of mind kepada seluruh pelanggan kami," pungkas Laurentius Iwan Pranoto.

Komentar