alexametrics

Keren Pol! Evolusi Vespa Jadi Gerobak Street Food, Cocok Buat Usaha Kuliner

Cesar Uji Tawakal | Gagah Radhitya Widiaseno
Keren Pol! Evolusi Vespa Jadi Gerobak Street Food, Cocok Buat Usaha Kuliner
Vespa dijadikan gerobak street food (Visordown)

Cukup menarik idenya Vespa dijadikan kendaraan street food.

Suara.com - Vespa identik dengan sebuah motor retro dengan nuansa klasik yang ciamik. Tak sedikit para pecinta roda 2 menjadikan Vespa ini sebagai kendaraan santai untuk dibawa ke kota-kota.

Biasanya pemilik Vespa ini sudah memoles motornya menjadi lebih ciamik dibandingkan dengan sebelumnya, seperti mengubah warna atau bahkan menambah part baru.

Kali ini, salah seorang pemilik Vespa melakukan modifikasi motor dengan cara tak biasa. Dilansir dari Visordown, sebuah Vespa GTS 300 tampil di luar dugaan yakni berubah menjadi gerobak street food.

Pemilik menambahkan part baru berupa sidecar yang digunakan sebagai dapur berjalan. Motor kelahiran Italia ini dimodifikasi oleh Watsonian untuk diubah menjadi 'dapur keliling' untuk Dandelion Bike Noodles.

Baca Juga: Mobil Kesayangannya Terbakar, Pria Ini Lakukan Hal di Luar Dugaan

Vespa dijadikan gerobak street food (Visordown)
Vespa dijadikan gerobak street food (Visordown)

Pemilik terinspirasi modifikasi ini lantaran dirinya pernah tinggal lama di Asia. Vespa di Asia sering digunakan untuk aktivitas sehari-hari penduduk sana.

"Saat Anda bepergian ke wilayah Asia, anda akan melihat banyak sepeda motor, mereka adalah pekerja keras, anda juga akan melihat seluruh keluarga terdiri dari lima atau enam orang bepergian belanja. Mereka terbiasa membawa banyak barang, menambah sespan dan motor menjadi taksi atau layanan pengiriman, ini menjadi alasan memilih Skuter dengan sespan," ujar Adrian.

Penambahan sidecar ini difungsikan untuk meletakan sebuah oven yang terbuat dari tanah liat yang ramah lingkungan.

Tak cuma itu saja, terdapat suspensi hidrolik yang ikut diselipkan untuk bisa memuluskan perjalanan meski menggunakan sespan.

Baca Juga: Ngebet Pecahkan Rekor, Orang Ini Merakit Motor Bermesin Helikopter

Komentar