alexametrics

Kawasaki Umumkan Rencana Masa Depan Perusahaan, Mulai Kembangkan Motor Listrik?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Kawasaki Umumkan Rencana Masa Depan Perusahaan, Mulai Kembangkan Motor Listrik?
Kawasaki Ninja ZX-10R yang dipamerkan di EICMA, Milan, Italia. Sebagai ilustrasi produk "gang hijau" [Shutterstock].

Dari rapat internal Kawasaki beberapa hari lalu, inilah kisi-kisi produksinya kelak.

Suara.com - Kawasaki Motorcycles mengumumkan rencana jangka panjang perusahaan setelah mengadakan rapat internal pada 1 Juni 2021.

Dalam rapat itu, perusahaan telah menyusun peta jalan terkait strategi mereka untuk beberapa tahun mendatang.

Saat pemaparan, Kawasaki menyodorkan catatan bahwa penjualan sepeda motor besar berkapasitas mesin 401cc atau lebih telah meningkat 80 persen sejak 2017.

Selain itu, kurun waktu yang sama, rasio pelanggan sepeda motor Kawasaki yang berusia 20-an atau generasi milenial meningkat hingga 60 persen.

Baca Juga: Deretan Momen Ganjar Pranowo Blusukan Gunakan Moge Kawasaki, Jiwa Muda Makin Membara

Keandalan Kawasaki di bidang dirgantara dan luar angkasa akan semakin ditingkatkan di 2021 [Global Kawasaki].
Keandalan Kawasaki di bidang dirgantara dan luar angkasa, sebagai bagian dari kapasitas Kawasaki Heavy Industries [Global Kawasaki].

"Menumbuhkan minat kalangan pengendara muda adalah subjek yang hampir selalu menjadi perhatian industri. Hasil ini tampak seperti perkembangan yang positif dan patut dicatat," tulis Kawasaki, dikutip dari RideApart.

Khusus di Amerika Utara, Kawasaki mencatat bahwa tunggangan off-road, baik sepeda motor maupun roda empat yang diproduksi Kawasaki telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Hal ini yang menjadi salah satu alasan Kawasaki bekerja sama dengan Kymco untuk membantu mendorong pertumbuhan off-road di pasar kendaraan roda dua.

Namun dengan banyaknya OEM (Original Equipment Manufacturer) yang beralih ke penggunaan teknologi bahan bakar, Kawasaki tidak berniat untuk menempatkan seluruh kemampuannya dalam satu lini bisnis.

Oleh sebab itu, perusahaan berjuluk "gang hijau" ini turut mempertimbangkan perubahan lingkungan sosial, dan akan mempercepat pengembangan motor listrik, hibrida, dan penanganan bahan bakar hidrogen serta memperkuat kerja sama di dalam industri otomotif.

Baca Juga: Kenalan dengan Kloningan Kawasaki ZX-10R, Harganya Setara Yamaha NMAX

"Saat ini kami sedang mempelajari lebih lanjut, kami pasti akan memberi tahu jika ada informasi baru," tutup Kawasaki.

Komentar