alexametrics

Soal Kesiapan Sirkuit Mandalika dan Wisata Otomotif Lombok, Ini Update dari Menparekraf

RR Ukirsari Manggalani
Soal Kesiapan Sirkuit Mandalika dan Wisata Otomotif Lombok, Ini Update dari Menparekraf
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno didampingi Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah dan Direktur ITDC Abdulbar M Mansoer mengunjungi sirkuit MotoGP Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah [ANTARA/Diskominfotik NTB]

Nantinya, jumlah penonton balapan langsung di sirkuit akan disesuaikan situasi pandemi Covid-19.

Suara.com - Kekinian, pengadaan sirkuit jalan raya pertama di Tanah Air, Sirkuit Mandalika di Pantai Kuta Lombok terus berlangsung. Nantinya, di lokasi ini para pencinta otomotif roda dua bisa menyaksikan laga balap, juga bercengkerama bersama keluarga dalam kemasan wisata tepi pantai.

Dikutip dari kantor berita Antara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan Indonesia sudah siap jadi tuan rumah kejuaraan balap motor internasional World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika.

Akan tetapi, ia juga menambahkan bahwa tontonan balap roda dua di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini akan menyesuaikan dengan situasi terkini. Yaitu kondisi pandemi Covid-19. Sehingga jumlah penonton akan juga mengikuti.

"Kami sangat siap untuk World Superbike, tapi bergantung juga dengan situasi Covid-19. Jika situasi memungkinkan kami akan sesuaikan jumlah penonton yang hadir secara langsung," jelas Sandiaga Uno dalam weekly briefing virtual, Selasa (22/6/2021).

Baca Juga: Touring Aman di Tengah Pandemi Covid-19? Nantikan Panduan Wisata dari Kemenparekraf

Foto udara tikungan ke-10 di proyek pembangunan lintasan Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Senin (7/6/2021).  ANTARA FOTO/Ahmad Subaid
Foto udara tikungan ke-10 di proyek pembangunan lintasan Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah (7/6/2021) [ANTARA FOTO/Ahmad Subaid]

Kekinian, Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat masih terus berjalan. World Superbike atau WSBK rencana berlangsung 12-14 November 2021 dan melibatkan 24 atlet mancanegara. Agenda lainnya adalah MotoGP yang rencananya dihelat Maret 2022.

"Sirkuit kini memasuki pembangunan lapisan kedua yang mudah-mudahan selesai Juli atau Agustus," ungkap Sandiaga Uno.

Dan akses menuju sirkuit saat ini mencapai 70 persen, sedangkan perluasan bandara sudah 99 persen dan siap untuk diresmikan Presiden Joko Widodo.

Nantinya, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat akan dilaksanakan selama penyelenggaraan WSBK, baik untuk atlet, delegasi, juga penonton.

Baca Juga: Kemitraan Volvo Car Group dan Northvolt Lahirkan Baterai Mobil Listrik

Komentar