alexametrics

Suzuki Siapkan Motor Elektrik dengan Mesin Unik, Begini Bocorannya

Cesar Uji Tawakal
Suzuki Siapkan Motor Elektrik dengan Mesin Unik, Begini Bocorannya
Motor elektrik Suzuki. (Visordown.com)

Apa yang spesial dari paten motor yang satu ini? Simak ulasannya.

Suara.com - Bocornya gambar yang memperlihatkan paten motor elektrik mengindikasikan bahwa Suzuki mungkin akan meluncurkan skuter listrik baru di pasar

Dilansir dari Visordown, paten menunjukkan skuter yang ringan namun terlihat sporty, menampilkan sistem penggerak dan desain lengan ayun yang menarik.

Dari bentuknya, sekilas terlihat bahwa kendaraan ini bakal masuk ke ranah skuter matik elektrik.

Hanya saja terdapat beberapa keuinikan, salah satunya penggerak roda belakang yang letaknya cukup dekat dengan area tempat duduk, tak seperti pada motor matik kebanyakan di mana penggerak roda belakang punya posisi sejajar dengan poros roda.

Baca Juga: Heboh, OTK Bakar Motor Hingga Nyaris Merembet ke Rumah Warga di Sumut

Motor elektrik Suzuki. (Visordown.com)
Motor elektrik Suzuki. (Visordown.com)

Padahal susunan bentuk yang lebih populer ini memungkinkan motor tersebut untuk membawa lebih banyak barang atau bahkan baterai.

Tidak diketahui apa keuntungan teknis mengapa Suzuki menerapkan desain unik ini.

Selain itu, disebutkan bahwa skutik akan memanfaatkan pendingin udara, melalui saluran masuk, outlet dan kipas dipasang di dalam motor.

Teorinya adalah bahwa menempatkan semua elemen berpendingin udara pada sepeda berdekatan satu sama lain berarti mereka dapat berpendingin udara sebagai satu kesatuan.

Selain itu belum ada kejelasan kapan motor ini diproduksi dan iperlihatkan ke publik, yang jelas menarik untuk menanti seperti apa wujud dan kunggulan motor unik yang satu ini.

Baca Juga: Sembarangan Ganti Bohlam Sepeda Motor, Risikonya Aki Tekor

Komentar