alexametrics

Toyota Land Cruiser 300 Series Muncul, Langsung Jadi Mobil Patroli Kepolisian Dubai

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Toyota Land Cruiser 300 Series Muncul, Langsung Jadi Mobil Patroli Kepolisian Dubai
Abu Dhabi Police Car, Toyota Land Cruiser 300 Series [Al Futtaim Motors via Paultan]

Kepolisian Dubai selalu up-to-date produk otomotif terbaru. Toyota Land Cruiser 300 Series masuk jajaran operasionalnya.

Suara.com - Kepolisian Dubai memang keren. Toyota Land Cruiser 300 Series edisi model year 2022 bakal segera mengisi jajaran armada patroli polisi kota itu.

Tambahan unit Toyota Land Cruiser terbaru ini diketahui setelah Kepolisian Dubai mengumumkan penerimaan unit pertama dalam sebuah acara publik yang diselenggarakan Al Futtaim Motors. Penambahan unit ini dilakukan tidak lama setelah SUV yang didesain ulang tadi melakukan debut global 9 Juni 2021.

Seperti disitat dari Paultan, Al Futtaim Motors dan Uni Emirat Arab (UEA) memiliki sejarah panjang dengan Land Cruiser. Unit pertama produk legendaris Toyota itu sudah mulai diimpor pada 1955.

Dalam menjalankan tugas pengamanan, Toyota Land Cruiser 300 Series akan patroli di medan off-road atau untuk melibas area bukit pasir di area pedalaman.

Baca Juga: Asyik Produksi Hybrid, Kapan Toyota Siapkan Mobil Listrik Murni?

Toyota Land Cruiser 300 Series tampak buritan. Sosok kokohnya mewakili legenda 70 tahun Land Cruiser [Toyota Europe].
Toyota Land Cruiser 300 Series tampak buritan. Sosok kokohnya mewakili legenda 70 tahun Land Cruiser [Toyota Europe].

Tahun lalu, Asuransi Mobil UEA menobatkan Land Cruiser sebagai model paling populer di negaranya dan menempati posisi teratas di negara-negara Dewan Kerja sama antar Teluk (GCC) lainnya seperti Bahrain, Oman dan Kuwait.

Lantas bagaimana dengan cerita Toyota Land Cruiser 300 Series untuk Indonesia?

PT Toyota Astra-Motor (TAM) memberikan sinyal untuk mendatangkan Toyota Land Cruiser 300 Series ke Indonesia.  Hal ini disampaikan langsung oleh Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy dalam sesi virtual conference yang digelar baru-baru ini.

"Secara global memang sudah dilaunching. Untuk Indonesia, memang kami ada rencana untuk introduce Land Cruiser terbaru di Indonesia," ujar Anton Jimmy Suwandy.

Sebagai informasi, Toyota Land Cruiser 300 Series generasi terbaru menggunakan mesin 3.5L V6 twin turbo bensin dengan tenaga 415 daya kuda dengan torsi 650 Nm.

Baca Juga: Toyota Siap Boyong Land Cruiser 300 Series Masuk Indonesia

Tersedia juga varian disel 3.3L V6 twin turbo dengan tenaga 309 daya kuda dan torsi 700Nm. Keduanya dipadukan dengan transimisi otomatis 10-percepatan.

Model Toyota Land Cruiser 300 Series dibangun merujuk warisan 70 tahun Land Cruiser, dengan penjualan global dunia telah menembus angka 10 juta unit.

Komentar