alexametrics

VIDEO: Tampak Depan Detik-detik Mobil Verstappen Hantam Pembatas Sirkuit

Rauhanda Riyantama
VIDEO: Tampak Depan Detik-detik Mobil Verstappen Hantam Pembatas Sirkuit
Pembalap Red Bull asal Belanda Max Verstappen melaju di Becketts Corner saat free practice 1 F1 GP Inggris di sirkuit Silverstone, Inggris pada 16 Juli 2021. Adrian DENNIS / AFP

Max Verstappen kecelakaan usai berbenturan dengan Lewis Hamilton.

Suara.com - Rekaman video amatir memperlihatkan brutalnya hantaman mobil pembalap F1 tim Red Bull, Max Verstappen menabrak dinding pembatas sirkuti di GP Inggris.

Gelaran Formula 1 GP Inggris sempat diwarnai insiden kecelakaan brutal yang dialami pembalap Red Bull, Max Verstappen pada Minggu (19/7/2021).

Max Verstappen mengalami kecelakaan dalam keadaan kecepatan tinggi setelah mobilnya bertabrakan dengan Lewis Hamilton di Copse Corner Sirkuit Silverstone, Inggris.

Setelah mobil Verstappen menabrak dinding pembatas sirkuit, ofisial F1 langsung mengibarkan bendera merah guna menghentikan balapan.

Baca Juga: Terjebak Keributan Suporter, Pembalap F1 Jadi Korban Jambret di Final EURO 2020

Meski begitu sulit untuk melihat lebih jelas bagaimana kecelakaan terjadi hingga menyebabkan Verstappen mengalami crash yang parah.

Beruntungnya beberapa penggemar F1 yang menyaksikan secara langsung sempat merekam detik-detik mobil Verstappen menghantam dinding pembatas.

Rekaman amatir yang didapat dari jarak satu meter di dekat pagar pembatas memperlihatkan beruntungnya Verstappen dari kecelakaan tersebut.

Setelah terlibat insiden dengan Lewis Hamilton, mobil Verstappen tak terkendali hingga menabrak dinding ban pembatas sirkuit.

Sang pengemudi jet darat itu segera dilarikan ke rumah sakit, memastikan kondisinya dan beruntung ia terhindar dari cedera.

Baca Juga: Gagal Podium, Pembalap F1 Ini Justru Tuai Pujian Gara-gara Aksinya Usai Balapan

Akibat kejadian itu, Hamilton mendapat penalti selama 10 detik meskipun tak berpengaruh apa-apa dan ia masih bisa memenangi balapan.

Komentar