alexametrics

Masuk 10 Besar Pabrikan Otomotif Indonesia, Wuling Dukung Elektrifikasi

RR Ukirsari Manggalani
Masuk 10 Besar Pabrikan Otomotif Indonesia, Wuling Dukung Elektrifikasi
Desain cute dari Wuling E100, mobil listrik dari Wuling dalam pameran 2019 di Jakarta [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Berkiprah empat tahun di Tanah Air, Wuling dukung kendaraan listrik dan sajikan teknologi.

Suara.com - Empat tahun sudah Wuling Motors Indonesia hadir di Tanah Air. Telah memasarkan lebih dari 60 ribu unit mobil dan masuk dalam 10 besar pabrikan otomotif di Nusantara pada semester pertama 2021.

Dikutip dari kantor berita Antara, yang lebih seru lagi, Wuling adalah satu-satunya pabrikan kendaraan bermotor non-Jepang yang meraih reputasi ini. Untuk masa depan, strateginya adalah mengedukasi konsumen di Indonesia terkait inovasi dan teknologi kendaraan. Termasuk dukungan terhadap program elektrifikasi kendaraan di negeri kita.

Dalam beberapa kesempatan pameran otomotif di Indonesia, Wuling telah menunjukkan kesiapannya menyambut era percepatan mobil listrik melalui kehadiran beragam lini Electric Vehicle atau EV.

Kabin Wuling E100 dengan aksen warna seru [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Kabin Wuling E100 dengan aksen warna seru [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Lini produk Wuling di segmen kendaraan listrk di negara asalnya didominasi kelas microcar, bagian dari Global Small Electric Vehicle (GSEV) seperti E100, E200, E300 dan Hongguang Mini EV.

Baca Juga: Desain Mobil Crossover Kompak Terbaru Wuling Bocor, Diduga Segera Meluncur

Wuling pernah memamerkan Wuling E100 dalam salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia di Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan. Lini EV seri E dari Wuling telah menjadi lini kendaraan listrik yang paling banyak terjual di China saat ini.

Di Indonesia Electric Motors Show 2019 yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, Wuling memamerkan E200, dan untuk sesi test drive dihadirkan Wuling E100 micro-EV.

Untuk penjualan, Wuling sudah didukung delapan perusahaan leasing dan salah satunya adalah Wuling Finance, captive finance company Wuling yang mulai beroperasi sejak dua tahun lalu.

Kemudian untuk layanan purna jual, Wuling memiliki aplikasi MyWuling+ yang memudahkan para penggunanya dalam mengakses berbagai layanan, menghubungkan antara satu pelanggan dengan lainnya, serta menyajikan informasi terbaru dari Wuling.

Dan upaya semakin mendekatkan diri kepada para konsumennya, Wuling memiliki 124 jaringan i yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Wuling Tegaskan Produk di Indonesia Tak Terdampak Recall

Untuk pabrik, Wuling telah memiliki pabrik di lahan seluas 60 hektar di Greenland International Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat sejak Juli 2017. Produk perdananya Confero S dengan harga terjangkau untuk segmen mobil keluarga.

Salah satu inovasi Wuling adalah menyematkan teknologi perintah suara cerdas berbahasa Indonesia pertama yakni Wuling Indonesian Command (WIND). Kemudian Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE), perpaduan dari Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driving Assistance System (ADAS) di Wuling Almaz RS.

"Kami yakin bahwa untuk terus melangkah maju dibutuhkan inovasi untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat yang terus berkembang. Oleh karena itu, kami mengusung tema "Inovasi Bersama Indonesia" dalam perayaan hari jadi keempa Wuling," demikian papar Han Dehong, Assistant of President Wuling Motors dalam siaran pers sebagaimana dikutip kantor berita Antara menjelang akhir pekan dua hari lalu (23/7/2021).