alexametrics

Ada Komponen Otomotif Rusak, Sejumlah Carmaker di Korea Selatan Sukarela Lakukan Recall

RR Ukirsari Manggalani
Ada Komponen Otomotif Rusak, Sejumlah Carmaker di Korea Selatan Sukarela Lakukan Recall
Komponen otomotif, sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Mulai airbag, sistem kelistrikan hingga pompa bahan bakar menjadi daftar komponen yang mesti diganti.

Suara.com - Hyundai Motor Company, BMW dan sejumlah produsen mobil yang memiliki pabrik di Korea Selatan secara sukarela melakukan recall atau penarikan kembali produknya.

Dikutip kantor berita Antara dari kantor berita Yonhap, Kementerian Transportasi Korea Selatan menyebutkan bahwa jumlah keseluruhan produk yang mengalami recall mencapai hampir 49.000 unit kendaraan. Komponen dari produk-produk ini perlu diperbaiki.

Termasuk di antara perusahaan otomotif yang melakukan recall adalah Mercedes-Benz, Audi, dan Suzuki MAN Truck & Bus Korea Ltd., secara total akan menarik kembali 48.797 unit kendaraan yang terdiri dari enam model.

Ilustrasi: Airbag. (Shutterstock)
Airbag, sebagai ilustrasi (Shutterstock)

Beberapa komponen yang perlu diperbaiki antara lain adalah airbag atau kantong udara penyelamat di truk Hyundai Mighty dan Mercedes-Benz E 220 D 4MATIC. Kemudian kelistrikan padam dan sistem pompa bahan bakar yang rusak di BMW X6 xDrive30d.

Baca Juga: Recall Chevrolet Bolt EV Hingga 75 Ribu Unit, Kini Garansi Baterai Listrik 8 Tahun

Layanan perbaikan akan dimulai besok, Jumat (27/8/2021) dan pemilik kendaraan terdampak bisa menghubungi atau mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk. Di bengkel itu, penggantian komponen rusak akan diberikan secara cuma-cuma, tak berbayar, atau gratis.

Komentar