alexametrics

Empat Yamaha XSR 155 Karya Builder Yard Built Bali Naik Pentas di Akhir Pekan

RR Ukirsari Manggalani
Empat Yamaha XSR 155 Karya Builder Yard Built Bali Naik Pentas di Akhir Pekan
Builder Yard Built Bali yang memodifikasi Yamaha XSR 155 mengabadikan diri bersama di acara Bali Sunset Ride [PT YIMM].

Kerennya empat modifikasi atas Yamaha XSR 155 bisa disaksikan di Pulau Dewata.

Suara.com - Yard Built Indonesia adalah wadah kegiatan modifikasi motor dari para builder dengan materi produk Yamaha. Salah salah satu garapan paling seru saat ini adalah kustomisasi atas Yamaha XSR 155.

Dikutip dari rilis resmi PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia, sebagaimana diterima Suara.com, empat karya Yard Built Bali dipamerkan di acara Bali Sunset Ride pekan lalu, Sabtu (25/9/2021).

Bagian dari acara itu adalah memamerkan perkembangan custom atas Yamaha XSR 155 dari program kreativitas custom builder Yard Built Indonesia.

Konsumen Yamaha XSR 155 mengabadikan diri bersama tunggangan yang mereka gunakan di acara Bali Sunset Ride [PT YIMM].
Konsumen Yamaha XSR 155 mengabadikan diri bersama tunggangan yang mereka gunakan di acara Bali Sunset Ride [PT YIMM].

Ada empat rumah modifikasi di Pulau Dewata yang ikut menggarap produk itu. Yaitu Deus Ex Machina, Treasure Garage, Kedux Garage, serta AMS Motorcycle Garage.

Baca Juga: Kustomisasi Yamaha XSR 155, Empat Karya Yard Built Bali Ini Menginspirasi

Press conference bersama media berlangsung di restoran Airside, Canggu menjadi pembuka acara yang dijalankan dengan protokol kesehatan ketat ini.

Yamaha memaparkan mengenai konsep aktivitasnya, sedangkan keempat builder dari Yard Built Bali menjelaskan tentang custom Yamaha XSR 155 garapan mereka yang unik menonjolkan ciri khas masing-masing. Setelah itu, konsumen, builder dan media melakukan kegiatan mini touring XSR 155.

Di titik pemungkas acara, Bener Sunset Point yang dikenal dengan pesona sunset, ditayangkan video proses custom Yamaha XSR 155 oleh keempat rumah modifikasi. Yaitu dari awal hingga finishing. Builder dan konsumen juga dapat saling berbagi pengalaman dan cerita terkait XSR 155.

"Bali adalah salah satu tempat di mana penerimaan motor ini direspon dengan baik, ditambah dengan pertumbuhan kreasi modifikasinya yang unik. Dengan adanya event Yamaha XSR 155 Motoride makin menghidupkan kecintaan terhadap XSR 155 di Bali," jelas Larry Asnan, Chief Yamaha DDS Bali.

"Lewat kegiatan ini kami ikut mendukung bangkitnya sektor pariwisata Bali di tengah kondisi pandemi ini," sambungnya.

Baca Juga: Potret Motor Listrik dengan Bahan Baku dari Alam, Kelewat Kreatif Nih

Komang Gde, builder dari Kedux Garage mengapresiasi Yamaha atas  diselenggarakannya event ini.

"Aktivitas Yamaha XSR 155 Motoride ini bagus, menampilkan hasil custom XSR 155 dari builder Yard Built Indonesia. Dan para peserta serta rekan-rekan lainnya yang datang ke acara ini adalah mereka yang paham tentang dunia custom termasuk kaitannya dengan XSR 155," sambutnya.

Lantas Arwin, modifikator dari Deus Ex Machina menyatakan, "Perkembangan tren custom XSR 155 saat ini masih banyak bermain di style vintage dengan mengangkat ciri khas masing-masing bengkel. Selain tetap memperhatikan fungsi motor itu sendiri, customnya juga yang mendukung hobi."

Komentar