alexametrics

Kolaborasi NBA-F1: Livery Jet Darat Desain Kostum Basket, Ada Tantangan Lempar Bola Amal

RR Ukirsari Manggalani
Kolaborasi NBA-F1: Livery Jet Darat Desain Kostum Basket, Ada Tantangan Lempar Bola Amal
NBA dan Formula 1 umumkan kemitraan hadirkan jet darat dengan corak spesial sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-75 NBA dan kembalinya F1 ke Amerika Serikat setelah vakum karena pandemi dua tahun [nba.com]

Asosiasi basket Amerika Serikat dan balap F1 mengumumkan kemitraan, livery mobil balap tampil seru, ada tantangan lempar bola kegiatan amal.

Suara.com - National Basketball Association (NBA) dan Formula One (F1) adalah dua hal berbeda. Yang satu berlaga dengan bola, satu lagi bersama jet darat. Namun keduanya memiliki basis fans atau penggemar fanatik. Satu hal lagi, keduanya termasuk olah raga kebanggaan Amerika Serikat.

F1 setelah dimiliki Liberty Media Corporation yang berbasis di Negeri Paman Sam menjadi semakin seru. Sehingga balap jet darat ini bermitra dengan NBA dalam menggarap konten dan promosi untuk menyatukan basis penggemar global NBA dan F1.

Dikutip kantor berita Antara dari situs NBA pada Kamis (21/10/2021), kerja sama tadi adalah bagian dari perayaan ulang tahun ke-75 NBA dan kembalinya F1 ke Amerika Serikat. Di akhir pekan ini, Grand Prix atau GP F1 Amerika Serikat 2021 akan dipentaskan di COTA (Circuit of The Americas), Austin, Texas.

Legenda NBA Michael Jordan yang terjun di balap NASCAR lewat timnya, 23XI Racing [screenshot Fox Sports].
Legenda NBA Michael Jordan yang terjun di balap NASCAR lewat timnya, 23XI Racing. Sebagai ilsutrasi salah satu legenda NBA [screenshot Fox Sports].

Dalam perhelatan balap nanti, penampilan eksklusif jet darat seluruh tim F1 akan muncul dalam corak kustom yang mewakili 30 tim NBA. Dan 10 kendaraan pertama menampilkan Central Division dan Pacific Division siap diresmikan hari ini.

Baca Juga: Charles Leclerc vs Carlos Sainz Jr. Balapan Pakai Ferrari SF90 Spider, Siapa Juaranya?

Di paddock COTA, ESPN bakal mengundang para driver F1 untuk ikut serta dalam tantangan lemparan bebas di setengah lapangan basket bertema hari ulang tahun NBA ke-75.

Para legenda NBA akan berada di lokasi untuk bertemu dengan para pembalap dan memberikan tips shooting atau menembak saat mereka bertarung mencetak lemparan bebas terbanyak dari 10 kali melempar bola.

Acara ini memperebutkan hadiah 20.000 dolar Ameriak Serikat (AS) atau sekitar Rp 282 juta untuk disumbangkan ke badan amal pilihan pemenang.

COTA atau Circuit of The Americas pertama kali menghelat GP F1 Amerika Serikat pada 2012 atau hampir mencapai 10 tahun lalu. Setelah rehat dua tahun karena pandemi COVID-19, inilah perdana balapan digelar lagi di sini.

Sedangkan NBA hadir melalui game dan program yang tersedia di 215 negara, lebih dari 50 bahasa, serta menyediakan merchandise di atas 100.000 toko di 100 negara di seluruh benua.

Baca Juga: Jajal Mobil Ikonik James Bond, Lance Stroll dan Sebastian Vettel Minta Tambah Waktu

Komentar