alexametrics

Meriahkan WSBK dan MotoGP, Wisuda Drive Thru Poltekpar Lombok Tematis Racing

RR Ukirsari Manggalani
Meriahkan WSBK dan MotoGP, Wisuda Drive Thru Poltekpar Lombok Tematis Racing
Para wisudawan Politeknik Pariwisata Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar wisuda dengan konsep "drive thru" ala pebalap MotoGP yang berlangsung di halaman Rektorat Poltekpar Lombok di Lombok Tengah, Jumat (22/10/2021) [ANTARA/Poltekpar Lombok]

Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok gelar wisuda ala rider MotoGP dan WSBK.

Suara.com - Berlangsung di halaman Rektorat Poltekpar Lombok, Jumat (22/10/2021), Politeknik Pariwisata Lombok, Nusa Tenggara Barat menggelar wisuda drive thru tematis gaya racing. Tepatnya merunut ke penampilan para rider World Superbike (WSBK) dan MotoGP.

Alasan perdana tentu masih suasana pandemi COVID-19 yang mensyaratkan jaga jarak dan tanpa kerumunan. Alasan kedua, secara asosiatif bisa ditebak, euforia dan semangat menyukseskan dua acara  balap sepeda motor level internasional yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika.

Dikutip dari kantor berita Antara, wisuda yang dikonsep unik ini rupanya bagian promosi event besar MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Maret 2022.

Sirkuit Mandalika. (Dok. ITDC)
Sirkuit Mandalika yang akan digunakan sebagai balap WSBK seri ke-13 2021, dan test pra-musim MotoGP 2022 (Dok. ITDC)

Ada 341 mahasiswa Poltekpar Lombok di Wisuda. Mereka yang akan di wisuda berada di atas sepeda motor masing-masing dan mendekati senat, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan COVID-19.

Baca Juga: Tiket WSBK Mandalika Sudah Bisa Dipesan, Harga Mulai Rp 800 Ribu

Direktur Poltekpar Lombok, Herry Rachmat Wijaya menyampaikan, wisuda di tengah pandemi ini dilakukan berbagai cara. Antara lain dengan online dan juga secara offline bersama enam perguruan tinggi negeri di lingkungan Kemenparekraf RI yang dipusatkan di Poltekpar Palembang.

Kegiatan wisuda itu telah dibuka Ketua Senat dan dihadiri pihak Kemenparekraf.

"Tema yang diusung dalam Wisuda Poltekpar Lombok, berkaitan dengan event besar WSBK november 2021 ini dan perhelatan MotoGP pada 2022," jelas Herry Rachmat.

Wisuda secara drive thru tahun ini disebutkan Herry Rachmat hasil perencanaan yang telah dilakukan Direktur Poltekpar Lombok sebelumnya.

Total wisudawan dan wisudawati 2021 yang mencapai 341 lulusan tadi terdiri dari 236 Diploma 3, dan 105 sarjana terapan.

Baca Juga: Tiket World Superbike Mandalika Sudah Bisa Dipesan, Tersedia Paket Sultan

Acara wisuda ini dihadiri Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi, Wakil Bupati Lombok Tengah, HM Nursiah dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Komentar