alexametrics

Mazda Hentikan Produksi CX-3 untuk Pasar Eropa

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mazda Hentikan Produksi CX-3 untuk Pasar Eropa
Mazda CX-3 dalam Geneva Motor Show beberapa tahun silam (Shutterstock).

Setelah Amerika Serikat, kini pasar Eropa konfirmasi produk Mazda CX3 akan rampung pengujung tahun.

Suara.com - Mazda mengumumkan untuk menghentikan produksi Mazda CX-3 untuk pasar Eropa. Dimana produksi pemungkas akan dilakukan pada akhir tahun.

Kabar ini dikonfirmasi perwakilan Mazda Polandia kepada Auto Catalog, dan Mazda Jerman kepada Motor 1, yang menyatakan bahwa produksi CX-3 spek Eropa akan selesai pada Desember.

Model crossover dari produsen mobil asal Jepang ini pertama kali diperkenalkan pada 2014 dengan menggunakan platform Mazda2 dan menerima sedikit penyegaran pada 2018.

Namun tahun ini Mazda mengumumkan menghentikan penjualan Mazda CX-3 dari pasar Amerika Serikat untuk model 2022. Kini hal senada terjadi di Eropa.

Baca Juga: Mazda, Toyota dan Denso Kolaborasi Siapkan Suku Cadang Mobil Bersama

Buritan New Mazda CX-3 Facelift [Mazda Indonesia].
Buritan New Mazda CX-3 Facelift. Sebagai ilustrasi [Mazda Indonesia].

"Kami sedang menyelesaikan penerimaan pesanan untuk Mazda CX-3. Unit terakhir untuk Eropa akan diproduksi pada Desember," ujar Szymon Sotysik, Manajer Hubungan Masyarakat Mazda Polandia, dikutip dari Carscoops.

Berhentinya penjualan Mazda CX-3 karena perusahaan telah menawarkan Mazda CX-30 berbasis Mazda3 dengan dimensi sedikit lebih besar. Secara tidak langsung model ini dianggap sebagai model pengganti.

Meskipun meninggalkan Amerika Serikat dan Eropa, ini bukan akhir dari crossover kecil itu. Mazda akan terus menawarkannya di pasar lain seperti Australia dan Jepang yang baru saja mendapatkan varian baru disebut Super Edgy.

Komentar