alexametrics

Di EICMA 2021 Presiden Kawasaki Pastikan Peluncuran Motor Listrik, Apakah Jenis Skuter?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Di EICMA 2021 Presiden Kawasaki Pastikan Peluncuran Motor Listrik, Apakah Jenis Skuter?
EICMA 2021 dengan tajuk "Oggi Riapre il Futuro" atau "Today the Future Opens Again" alias "Hari Ini Masa Depan Terbuka Kembali", diabadikan saat press day opening. Sebagai ilustrasi [EICMA 2021].

Di EICMA 2021 Presiden Kawasaki memberikan ancer-ancer seperti inilah produk mereka di EICMA tahun depan.

Suara.com - Presiden Kawasaki, Hiroshi Ito memastikan akan ada peluncuran tiga motor listrik pada gelaran otomotif EICMA 2022.

Seperti diketahui, Kawasaki sudah menyampaikan komitmen untuk memasarkan produk serba listrik pada 2035.

Dan lewat ajang EICMA ke-78 yang baru saja berakhir (28/11/2021), Hiroshi Ito menegaskan kembali niat mereka untuk meluncurkan tiga model listrik pada 2022.

"Ada beberapa langkah besar yang harus dilakukan, terutama karena 2035 sudah dekat dalam kerangka waktu pengembangan," ujar Hiroshi Ito, saat peluncuran Kawasaki Ninja H2 SX dan Kawasaki Versys 650, seperti dikutip dari Visordown.

Baca Juga: Benelli TRK 800 Tampil di Ajang EICMA 2021, Tampilannya Gagah dan Sangar

Kawasaki Ninja H2 SX SE 2022 (Rideapart)
Kawasaki Ninja H2 SX SE 2022 yang ikut hadir di EICMA 2021  (Rideapart)

Lebih lanjut, Ito-san menyampaikan fakta bahwa Kawasaki telah memperkenalkan prototipe listrik dan perusahaan telah bekerja jauh di belakang layar untuk bahan bakar hijau. Yaitu semangat untuk menggerakkan bisnis ramah lingkungan.

Karena belum menyebut kategori produk yang akan disiapkan, beberapa spekulasi menyebutkan bila Kawasaki akan menghadirkan beberapa skuter listrik menjelang akhir tahun depan.

Hiroshi Ito menyampaikan akan merilis 3 motor listrik atau hibrid di tahun 2022 (Electrec)
Hiroshi Ito, Presiden Kawasaki menyampaikan pihaknya akan merilis tiga motor listrik atau hibrid pada 2022 [Electrek].

Skuter kemungkinan menjadi model pertama karena teknologi sudah tersedia dan dalam jangka pendek cukup masuk akal untuk menghadirkan produk setara mesin antara 50cc - 125cc.

Selama presentasi Kawasaki Ninja H2 SX dan Kawasaki Versys 650, Hiroshi Ito juga memberi sinyal terkait pengembangan produk hibrida bertenaga hidrogen.

Hal ini seakan memperlihatkan bila teknologi hibrida tidak membatasi masa depan penggerak listrik murni. Baik itu hibrida Kawasaki Ninja 650 dengan motor listrik dan transmisi 6-percepatan, atau mesin hidrogen H2, proyek Electric Vehicle atau EV Kawasaki bisa dapat menghasilkan beberapa ATV listrik sampai mesin kapal.

Baca Juga: Motor Sport Bergaya Retro Muncul di EICMA 2021, Pakai Mesin Kawasaki Ninja 1000SX

Komentar