alexametrics

Manjakan Konsumen, Daihatsu Gelar Program Drive-Thru Checking 1.000 KM

Cesar Uji Tawakal | Gagah Radhitya Widiaseno
Manjakan Konsumen, Daihatsu Gelar Program Drive-Thru Checking 1.000 KM
Daihatsu Gelar Program Drive-Thru Checking 1.000 KM dan Edukasi Warranty (IST)

Daihatsu menggelar Program Drive-Thru Checking 1.000 KM dan Edukasi Warranty.

Suara.com - Ketika sudah memutuskan membeli dan memiliki mobil, pemilik harus memikirkan servis dan perawatan.

Jika mobil dibiarkan tanpa diservis, pastinya pemilik harus bersiap-siap merogoh kocek dalam ketika mengalami kerusakan.

Biasanya servis mobil dianjurkan setiap 6 bulan atau 10 ribu KM.

Namun khusus mobil baru, servis pertama dilakukan pada 1 bulan atau 1.000 KM. Meski baru menempuh jarak dekat, servis pertama ini sangat penting untuk memastikan kendaraan dalam kondisi prima setelah menempuh 1.000 KM atau dikendarai selama 1 bulan.

Baca Juga: Begini Syarat Perpanjang STNK Mobil Mulai dari Datang Kantor Samsat Hingga Online

Pemeriksaan ini dapat mendeteksi jika ada indikasi atau potensi gangguan pada kendaraan customer sehingga mencegah terjadi kerusakan yang lebih besar.

Yang tidak kalah penting, kunjungan servis pertama ini merupakan salah satu syarat agar warranty mobil berlaku, sehingga mobil terus prima.

Daihatsu Gelar Program Drive-Thru Checking 1.000 KM dan Edukasi Warranty (IST)
Daihatsu Gelar Program Drive-Thru Checking 1.000 KM dan Edukasi Warranty (IST)

Untuk mengedukasi customer akan pentingnya checking 1.000 KM, Daihatsu mengadakan program Drive-Thru Checking 1.000 KM#FirstDateWithDaihatsu.

Kota Bandung terpilih menjadi lokasi pertama penyelenggaraan event ini, yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 November 2021 tepatnya di Astra Daihatsu Astra Biz Center, Bandung.

Acara diikuti oleh 75 customer dan melibatkan model kendaraan Passenger & Commercial Daihatsu.

Baca Juga: Telat Servis Motor, Pria Ini Berakhir Mau Nangis Lihat Nominal yang Harus Dibayar

Uniknya, pada event di Bandung ini, customer cukup melakukan Drive Thru (tanpa turun mobil).

Untuk menyelesaikan pemeriksaan, hanya butuh waktu 15 menit saja sesuai dengan buku servis.

Selain itu, customer juga mendapat edukasi akan pentingnya servis pertama dan servis berkala setiap 6 bulan atau 10.000 KM, mana yang lebih dulu tercapai. Bagi customer yang hadir bisa mendapatkan kupon diskon untuk servis selanjutnya serta berbagai macam souvenir menarik.

“Servis pertama 1.000 KM sangat penting untuk memastikan kendaraansesuai dengan standar Daihatsu danjuga sebagai salah satu syarat diterimanya warranty kendaraan. Dengan‘First Date With Daihatsu’,pemeriksaan 1.000 KM dengan drive-thru tidak lama & nyaman untuk dilakukan”, ujar Ratno Yunanto, Service Department Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

“Harapan kami, custome rmenyadari pentingnya perawatan rutin diawali dengan checking 1.000 KM agar kendaraannya selalu prima”, ujar Mukhtar Aziz, Facility & Process Development Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Komentar