alexametrics

Bangkit dari Kubur, Motor Baru dari BSA Ini Mengundang Rasa Penasaran

Cesar Uji Tawakal
Bangkit dari Kubur, Motor Baru dari BSA Ini Mengundang Rasa Penasaran
BSA Gold Star 650. (visordown.com)

Pencinta motor klasik wajib kenalan sama motor BSA yang baru.

Suara.com - Baru-baru ini, penggemar motor klasik tentu tak asing dengan BSA. Produsen motor dari negeri Ratu Elizabeth tersebut sebelumnya mengumumkan pemakaian logo baru, tanda bahwa mereka siap kembali mengaspal.

Namun tak berhenti di situ, mereka mengindikasikan keseriusan untuk kembali berbisnis dengan memperkenalkan BSA Gold Star 650.

Dilansir dari Visordown, motor ini didesain di Inggris dan diproduksi di India. Walau mengusung betuk khas motor lawas, namun motor ini sudah dibekali teknologi baru, lho.

Tak cuma tersemat mesin 650cc, kuda besi ini juga dibekali sistem pendingin cairan sehingga motor tersebut mampu menghasilkan tenaga 45 daya kuda dengan torsi 55 Nm.

Baca Juga: Kisah Valentino Rossi Berebut Motor dengan Bos Honda, Ada Apa?

Selain itu, motor ini juga dibekali sistem pengereman ABS dan tentu saja rem cakram, seperti halnya motor-motor kekinian.

BSA Gold Star 650. (visordown.com)
BSA Gold Star 650. (visordown.com)

Harga dari motor ini masih belum diumbar ke publik, namun disinyalir bahwa BSA akan menempatkan motor ini dalam harga setara motor kelas premium.

Persaingan motor klasik bakal ramai, mengingat di pasaran sudah ada Royal Enfield, lalu ada Norton yang mendapat bekingan dari TVS, serta ada juga Triumph.

Komentar