facebook

Hasil Kolaborasi Mazda dan Suzuki Hasilkan Produk Kembar

Bimo Aria Fundrika | Manuel Jeghesta Nainggolan
Hasil Kolaborasi Mazda dan Suzuki Hasilkan Produk Kembar
Ilustrasi logo Mazda. [Shutterstock/Vytautas Kielaitis]

Peluncuran mobil ini hanya berselang sebulan dari waktu peluncuran Suzuki Alto.

Suara.com - Mazda telah meluncurkan mobil Carol generasi kedelapan di Jepang dengan powertrain hybrid. Peluncuran mobil ini hanya berselang sebulan dari waktu peluncuran Suzuki Alto.

Mazda Carol diperkenalkan pertama kali pada tahun 1962. Dari sebuah kei car, model ini kemudian dikembangkan menjadi sebuah city cara pada 1980 sampai akhirnya lahir versi rebadged dari Suzuki Alto.

Melansir Carscoops, secara tampilan kedua model ini memang tidak memiliki perbedaan yang signifikan kecuali pada bagian emblem.

Mazda Carol sendiri memiliki dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.525 mm dengan jarak sumbu roda 2.460 mm. Model ini tersedia dalam tiga varian, yakni GL, Hybrid GS, dan Hybrid GX.

Baca Juga: Adu Hemat, Ini Daftar Lengkap Harga Motor Beat 2021, Mio dan Nex II

Logo merek mobil Mazda (Shutterstock).
Logo merek mobil Mazda (Shutterstock).

Untuk versi mesin pembakaran internal, Mazda Carol mengandalkan mesin bensin tiga silinder 660cc yang dapat menghasilkan 48 hp. Tenaga yang dimiliki disalurkan ke roda depan atau empat roda sekaligus melalui gearbox CVT.

Sementara versi Hybrid menambahkan generator starter terintegrasi (ISG) yang dapat menghasilkan 2,5 hp dengan paket baterai lithium-ion.

Di dalam kabin, Mazda menyematkan banyak kompartemen penyimpanan di sekitar kabin dengan kapasitas empat penumpang. Sedangkan fitur keselamatan yang tersedia mencakup 6 Airbag yang dipadukan dengan sistem ADAS. Salah satu perbedaan yang terlihat dengan Suzuki Alto adalah tidak tersematnya layar infotainment 7 inci Alto dan hanya dilengkapi dengan panel plastik yang menutupi area layar infotainment.

Rencananya Mazda Alto akan tersedia di Jepang mulai pertengahan Januari 2022. 

Baca Juga: Kena Kritik Tak Bisa Pertahankan Gelar Juara MotoGP, Joan Mir Beri Komentar Begini

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar