facebook

Honda CB300R Beredar di India, Harga Tembus Rp 500 Juta

RR Ukirsari Manggalani
Honda CB300R Beredar di India, Harga Tembus Rp 500 Juta
Honda CB300R (Hindustan Times)

Salah satu pembaruan yang dipunyai adalah deretan warna seru selaras selera muda.

Suara.com - Honda resmi meluncurkan New Honda CB300R untuk pasar otomotif India. Hadir dengan peningkatan performa, harga mencapai 3.730 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekira Rp 535,8 juta.

Dikutip kantor berita Antara dari Ride Apart, sepeda motor bergaya Neo-Retro ini adalah literasi pertama dari Honda CB300R yang dirakit di India.

Sebelumnya, model berasal dari Thailand dan diimpor ke India melalui rute Completely Knock-Down (CKD), dirakit secara lokal sebelum diluncurkan kepada diler.

Honda CB300R dirilis di India (Greatbiker)
Honda CB300R dirilis di India (Greatbiker)

Honda CB300R hadir dalam bodywork yang hampir sama dengan model sebelumnya. Ditambah beberapa perubahan untuk menjadikan tampilannya lebih segar.

Baca Juga: Seru, Sepeda Motor Hybrid Buatan Yamaha Ini Ludes dalam Bilangan Jam Saja

Adapun warna dimunculkan serba seru, seperti Matte Steel Black dan Pearl Spartan Red, dipadu fork keemasan, dan housing lampu depan dan radiator shroud berwarna hitam.

Pipa knalpot juga telah dibenahi demi estetika yang lebih sporty. Selanjutnya, model 2022 kini dilengkapi lampu LED penuh, serta layar LCD baru lengkap dengan indikator posisi gigi dan lampu shift.

Spesifikasinya, Honda CB300R menggendong mesin 286cc, empat katup, DOHC, satu silinder yang menghasilkan 31,1 dk, pada 9.000 rpm dan torsi 20 ft-lbs pada 7.500 rpm. Sebagai referensi, model sebelumnya menghasilkan 30,45 tenaga kuda pada 8.000 rpm.

Untuk operasionalnya, Honda CB300R mengandalkan transmisi manual 6-percepatan, dan bantuan slipper clutch.

Sementara itu, sasisnya tidak berubah, dengan rangka yang sama, fork Upside Down, dan monoshock 7-langkah preload yang dapat disesuaikan. Sistem pengeremannya juga sama.

Baca Juga: Ini Beberapa Penyebab Sepeda Motor Injeksi Mendadak Mati Saat Digas

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar