facebook

Populer di Kalangan Ojol, Ini Pengertian dan Arti Kata Posdim

Cesar Uji Tawakal
Populer di Kalangan Ojol, Ini Pengertian dan Arti Kata Posdim
Ilustrasi ojek online. (Suara.com/Ema Rohimah)

Arti kata posdim bisa dipahami dalam artikel berikut ini. Simak selengkapnya.

Suara.com - Berbagai istilah muncul dari komunitas partner ojek online yang ada di Indonesia. Mengingat komunitas ini sangat besar dan membuat forum di berbagai media, maka tak heran jika istilahnya kini dianggap bahasa gaul. Salah satu istilah populer adalah posdim. Tapi apa arti kata posdim ini sebenarnya?

Istilah-istilah yang muncul dalam komunitas tersebut biasanya digunakan untuk mempersingkat percakapan, tanpa kehilangan esensi bahasan yang dilakukan. Posdim, adalah salah satu istilah yang sering digunakan driver ojol ketika berkomunikasi dengan sesama driver.

Arti Kata Posdim di Kalangan Driver Ojol

Posdim, dalam istilah dan dunia per-ojol-an, merupakan sebuah singkatan. Posdim merupakan singkatan dari frasa ‘posisi dimana’ yang biasa digunakan driver untuk saling mengecek keberadaan dan posisi rekannya secara aktual.

Baca Juga: Ikuti Jejak Rolls-Royce, Beli Motor Ducati Bakal Bisa Custom Sendiri

Biasanya istilah ini digunakan untuk mencari tempat berkumpul menunggu order-an, atau sekedar bersantai bersama sambil berbincang. Istilah ini juga bisa digunakan untuk memeriksa apakah ada driver atau rekan yang sedang mengambil pesanan di tempat yang kebetulan saja, sehingga bisa memastikan antrian atau kondisi di mitra ojol tersebut.

Ilustrasi ojek online. (Suara.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi ojek online. (Suara.com/Ema Rohimah)

Tak jarang kini driver juga menggunakan istilah ini untuk menanyakan posisi pasti dari pelanggan yang menggunakan jasanya. Baik untuk pelanggan yang ingin berpindah dari satu tempat ke tempat lain, atau pelanggan yang menunggu makanan atau kiriman barang.

Lebih Paham, Lebih Peduli

Sebenarnya istilah-istilah ini juga bisa saja digunakan pada kehidupan sehari-hari. Anda bisa menggunakannya saat bercakap dengan teman atau rekan, dalam berbagai keperluan. Toh pada akhirnya bahasa atau istilah digunakan untuk berkomunikasi bukan?

Selain istilah posdim, Anda juga sebaiknya tahu istilah-istilah lain, seperti opang yang merujuk pada ojek pangkalan, kemudian kopdar yang merujuk pada kopi darat atau berkumpul, gacor yang merujuk pada gampang cari order, hingga opik yang jadi momok driver ojol yang berarti order piktip.

Baca Juga: Pengertian dan Cara Vermuk Akun Gojek untuk Driver, Begini Langkahnya

Sedikit penjelasan dalam artikel ini semoga bisa jadi pemahaman baru yang beguna untuk Anda. Mengenai arti kata posdim dan berbagai istilah lain, bisa Anda temukan di beberapa artikel terkait yang juga membahas bahasa gaul komunitas ojol. Semoga hari Anda menyenangkan, dan selamat kembali beraktivitas!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar