facebook

Curhat Pria Ditolak Beli Yamaha Fazzio karena Bayar Cash, Sales Malah Sarankan Kredit

Yasinta Rahmawati | Gagah Radhitya Widiaseno
Curhat Pria Ditolak Beli Yamaha Fazzio karena Bayar Cash, Sales Malah Sarankan Kredit
Yamaha Fazzio Neo Beige [PT YIMM].

Curhatan pria yang hendak membeli Yamaha Fazzio ditolak karena ingin beli secara cash.

Suara.com - Yamaha Fazzio menjadi salah satu produk terbaru pabrikan berlogo garpu tala di tahun 2022 ini.

Yamaha Fazzio dirilis pada Senin (17/1/2022) silam. Desain retro dengan teknolog hybrid ini ternyata mampu menghipnotis para calon konsumen.

Tak sedikit mereka antre untuk memboyong Yamaha Fazzio ini dengan cara inden. Ada juga yang membeli dengan mengunjungi dealer Yamaha terdekat.

Seperti yang dilakukan oleh pemilik akun Twitter @wasawirman yang satu ini. Namun pria pemilik akun Twitter tersebut dibikin kecewa lantaran dirinya ditolak pihak dealer lantaran beli cash.

Baca Juga: Yamaha Tunggu Lampu Hijau untuk Ekspor Fazzio Hybrid - Connected

Awalnya pemilik akun Twitter tersebut tengah melintas di sebuah jalan dekat rumah. Dan ternyata ia menemukan sebuah dealer Yamaha di dekat rumahnya.

Ia tertarik berkunjung ke sana karena adanya Yamaha Fazzio yang sudah di-display di dealer tersebut.

Curhatan warganet ditolak membeli Yamaha Fazzio karena bayar cash (Twitter)
Curhatan warganet ditolak membeli Yamaha Fazzio karena bayar cash (Twitter)

Ia pun kemudian iseng mampir dan sekaligus membuat video untuk dokumentasi istrinya, barangkali tertarik untuk membeli Yamaha Fazzio.

Diduga ia dan istri menentukan warna Yamaha Fazzio yang hendak dibelinya. Lalu ia pun menanyakan harga dan ketersediaan warna kepada sales di dealer Yamaha tersebut.

Dalam percakapan antara dirinya dan pihak sales, ternyata ia disuruh untuk DP terlebih dahulu dan tidak bisa bayar cash.

Baca Juga: Respon Honda Soal Yamaha Fazzio Hybrid - Connected Bergaya Klasik Mirip Scoopy

Akhirnya ia pun memutuskan balik dan tidak jadi ambil unit Yamaha Fazzio tersebut.

"Baru tau sih kalo motor Yamaha masih baru literally baru banget keluar gak bisa beli cash karena adanya "program" ngeduluin yg kredit Waw," tulis pemilik akun tersebut.

Di akhir curhatannya tersebut, ia menyampaikan pesan dimana mental hutang sudah diajarkan mendarah daging.

"Mental ngutang udah diajarin mendarah daging dari hal-hal kecil sih ya, pantesan orang juga gampang banget beli handphone 25 juta langsung gesek bawa pulang, daripada motor mau beli 20 juta cash malah ribet cuma demi cuan harga resell by leasing," bebernya.

Curhatan ini pun mengundang reaksi warganet di kolom komentar.

"Ikut nimbrung kebetulan pegang satu cabang. Tapi memang alokasi fazzio sekarang sedikit, apalagi cabang yang ku pegang cuma dapet 1 bulan ini. Sedangkan indent cash udah 6 bulan kemarin. Kenapa lebih dulu yang kredit soalnya dia bayar lebih buat bayar motor itu.," tulis @anjan****.

"Pengalaman juga ini. 2016 beli beat cash. Stnk dan pelat nomor keluar setelah 6 bulan. Meski motornya sore langsung dianter," beber @ci****.

Untuk mendengar percakapan dirinya bersama sales Yamaha, silakan klik DI SINI!

Komentar