facebook

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports Tampil Keren Pakai Android Auto dan Panelmeter Digital

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports Tampil Keren Pakai Android Auto dan Panelmeter Digital
Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports bisa diaplikasikan dalam 4+2 riding mode [PT AHM].

Serangkaian fitur baru hadir melengkapi penampilan Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports.

Suara.com - PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan model terbaru Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports yang mendapatkan tambahan fitur baru.

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports kini muncul dengan serangkaian andalan paling gres. Antara lain adjustable windscreen, sampai full digital panelmeter dilengkapi Android Auto. Tujuannya mempermudah pengendara mengintegrasikan sistem operasi smartphone ketika berkendara.

Marketing Director PT AHM Thomas Wijaya mengatakan penyegaran pada Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports adalah upaya perusahaan menjawab keinginan pencinta sepeda motor adventure kelas atas di Indonesia.

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir dalam warna Tricolor, kombinasi merah, putih, dan biru [PT AHM].
Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir dalam warna Tricolor, kombinasi merah, putih, dan biru [PT AHM].

"Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir dengan beragam fitur terbaru untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa dan menyenangkan saat menaklukkan tantangan perjalanan jauh di berbagai medan baik on-road ataupun off-road," jelasnya.

Baca Juga: Tom Cruise Menunggang Kawasaki Ninja di Top Gun: Maverick, Berikan Dukungan Kepada Para Pegawai Bioskop

Model terbaru ini dilengkapi mesin berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi twin-cylinder paralel berpendingin cairan.

Tenaga maksimum mencapai 73 kW pada 7.500 rpm dan torsi puncak 103 Nm pada 6.000 rpm. Karakter paralel CRF1100L Africa Twin Adventure Sports memiliki tenaga yang kuat di semua putaran mesin.

Bisa diaplikasikan dalam 4+2 riding mode memberikan kebebasan bagi pengendara untuk memilih mode sesuai kondisi jalanan. Yaitu mode tour, urban, gravel dan off-road.

Sementara itu, untuk 2 riding mode tambahan merupakan pilihan mode yang bisa diatur sendiri oleh pengendara dalam menyesuaikan kebutuhan.



Ketangguhan paralel CRF1100L Africa Twin Adventure Sports semakin diperkuat dengan fitur yang lengkap dan canggih di kelasnya.

Baca Juga: Sebut Sebagai Suatu Kehormatan, Elon Musk Menulis kepada Presiden Joko Widodo via Media Sosial

Seperti kemudahan mengendalikan menggunakan 6 poros Inertial Measurement Unit (IMU) yang berfungsi untuk memonitoring kondisi motor ketika melakukan pengereman, cornering, dan berakselerasi.

Sasis Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports mendukung tiga sektor utama, yakni performa saat off-road, kenyamanan saat turing, dan kelincahan ketika berkendara harian.

Honda Selectable Torque Control (HSTC) sistem pada model ini hadir menawarkan tujuh tahap kontrol (mode), dan tiga level Wheelie Control dan Cornering ABS yang memungkinkan pengendara mendapat sensasi berkendara sesuai keinginan.

Pada tipe DCT terdapat 2 mode, yaitu Mode D menawarkan keseimbangan terbaik antara konsumsi bahan bakar dan kenyamanan berkendara, sementara mode S memberikan tambahan performa sport. Ada juga ”G switch” untuk torsi lebih bertenaga pada RPM rendah saat melewati medan off-road. Saat fitur ”G” ini dimatikan, pengiriman tenaga akan lebih halus.

Untuk Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports tipe DCT telah dilengkapi fitur cornering detect. Fitur ini berfungsi menghasilkan perpindahan gigi lebih natural saat melewati belokan.

PT AHM memasarkan paralel CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dalam warna Tricolor, kombinasi merah, putih, dan biru. Untuk tipe manual dipasarkan Rp 620,7 juta on the road DKI Jakarta dan tipe DCT dibanderol Rp 659,8 juta.

Komentar