facebook

Harga NMax 2021 Bekas: Adu Banderol, Spesifikasi dan Fitur, Seberapa Murah Jika Diadu Lawan Honda PCX dan ADV 150?

Cesar Uji Tawakal
Harga NMax 2021 Bekas: Adu Banderol, Spesifikasi dan Fitur, Seberapa Murah Jika Diadu Lawan Honda PCX dan ADV 150?
Ilustrasi motor Yamaha NMax. (Pexels/Muhammad Dzaki Zaidan)

Adapun beberapa skuter bongsor di Indonesia yang menarik perhatian, yakni NMaX, PCX, dan ADV. Adapun harga NMax 2021 bekas vs PCX vs ADV yakni sebagai berikut

Suara.com - Beberapa tahun belakangan ini, skuter bongsor sedang tren di Indonesia. Adapun beberapa skuter bongsor tersebut yakni NMaX, PCX, dan ADV. Jika budget Anda belum cukup untuk beli yang baru, Anda bisa beli yang bekas. Nah berikut ini harga NMax 2021 bekas vs PCX vs ADV.

Meski sama-sama mengususng skutik bongsor, namun NMAX, ADV, dan PCX memiliki banyak perbedaan. Skutik dengan tampilan besar ini menawarkan fitur dan kecanggihan masing-masing.

Kehadiran skutik bongsor ini di Indonesia membuat orang-orang yang ingin beli kendaraan merasa galau untuk pilih mana kendaraan motor yang terbaik. Bagaimana tidak galau, saat ini ada tiga varian skutik besar dengan kecanggihannya masing-masing seperti  Nmax, PCX dan juga ADV.

Nah bagi yang masih bingung, mari perhatikan spesifikasi dan harga NMax 2021 bekas dibanding PCX dan ADV yang dihimpun dari sejumlah sumber.

Baca Juga: Detik-Detik Toyota Avanza Nyaris Tabrak Tiang di Pinggir Jalan, Sebabnya Bikin Tepuk Jidat

Spesifikasi

Ilustrasi PCX 160. (Unsplash/Mehmet Talha Onuk)
Ilustrasi PCX 160. (Unsplash/Mehmet Talha Onuk)

Diketahui, Nmax dan Honda PCX sama-sama menawarkan desain elegan. Sedangkan, untuk ADV menawarkan desain gagah dan proposional. Oleh karena itu, ADV ini cocok untuk touring atau jalanan dengan medan Adventure. Sedangkan NMax dan PCX cocok digunakan untuk wilayah perkotaan.

Dari segi mesin, Nmax dilengkapi mesin 155cc blue core VVA, SOHC, dan Liquid cooled 4-stroke yang mampu mengeluarkan  tenaga 11.3 kW di 8.000 rpm dengan torsi hingga 13.9Nm di 6500 rpm.

Sedangkan untuk mesin  PCX berkapasitas 156.9 cc yang mampu mengeluarkan tenaga 16 PS pada 8.500 rpm serta torsi 14,7 Nm pada 6.500 rpm. Sementara ADV dilengkapi  mesin 4 – Langkah, eSP, SOHC, dan Idling Stop System PGM–FI. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga 10,7 kW (14,5 PS) di 8.500 rpm serta torsi 13,8 Nm (1,34 kgf.m) di 6.500 rpm.

Dari segi fitur, ketiga skutik besar ini dibekali fitur modern. Pada Nmax, fitur yang tersedia meliputi Traction Control System (TCS), Start Stop System (SSS), Communication Control Unit (CCU), panel cluster  full digital, Smart Key System,  Electric Power Socket, dan Adjustable Suspension.

Baca Juga: Inden HR-V Sampai September, Honda Yakin Konsumen Tak Berpaling

Pada PCX, fitur yang tersedia antara lain Smart Key, soket USB, bagasi 30 liter, Idling Stop System (ISS), panel cluster full digital, dan Honda Selectable Torque Control (HSTC). Sedangkan pada ADV, dibekali fitur Triple Pot Hydraulic, Twin Subtank Rear Suspension, Windscreen, speedomater digital, dan lampu LED sepenuhnya.

Harga

Honda ADV 150 edisi spesial Ross White. (rideapart.com)
Honda ADV 150 edisi spesial Ross White. (rideapart.com)

Untuk harganya, harga terbaru Nmax ditaksir 32 jutaan. Sedangkan harga bekasnya ditaksir 18- 23 jutaan. Untuk PCX, harga terbarunya ditaksir 30-43 jutaan. Sedangkan harga bekasnya, berada dikisaran angka 23-26 jutaan. Sementara, untuk ADV ditaksir  35-38 jutaan. Sedangkan harga bekasnya ditaksir 28-30 jutaan.

Demikian ulasan mengenai harga NMAX 2021 bekas dibanding PCX dan ADV. Jika dilihat dari harga di atas, ketiga varian skutik bongsor tersebut menawarkan harga cukup bersaing dengan kelebihannya masing-masing.

Kontributor : Ulil Azmi

Komentar