facebook

Koneksi Smartphone dan GPS Saat Bermobil Kerap Terputus? Saatnya Gunakan Kaca Film Bebas Logam

RR Ukirsari Manggalani
Koneksi Smartphone dan GPS Saat Bermobil Kerap Terputus? Saatnya Gunakan Kaca Film Bebas Logam
Ilustrasi pemasangan kaca film di mobil [Shutterstock].

Teknologi yang diterapkan mampu mengurangi risiko terputusnya konektivitas saat berkendara.

Suara.com - Saat berada dalam mobil dan mengadakan komunikasi menggunakan smartphone mengalami koneksi tersendat atau kurang mulus? Bisa jadi penyebabnya adalah kaca film.

Dikutip dari kantor berita Antara, 3M meluncurkan seri kaca film terbaru Automotive Window Film 3M Ceramic IM Series di Indonesia.

Varian kaca film terbaru 3M ini menggunakan bahan dasar bebas logam sehingga mengurangi risiko terputusnya konektivitas ketika berkendara, seperti gangguan sinyal smartphone, GPS, atau elektronik lainnya yang menggunakan frekuensi radio.

Country Sales Leader, Commercial Solution Divison, PT 3M Indonesia Razi Raziansyah (kanan) dalam acara peluncuran kaca film terbaru 3M di kawasan Gondangdia, Jakarta, Selasa (28/6/2022) (ANTARA/Fathur Rochman)
Country Sales Leader, Commercial Solution Division, PT 3M Indonesia Razi Raziansyah (kanan) dalam acara peluncuran kaca film terbaru 3M di kawasan Gondangdia, Jakarta, Selasa (28/6/2022) (ANTARA/Fathur Rochman)

"Dengan teknologi nano-keramik, menjadikan kaca film ini memiliki kualitas dan performa sangat baik, tahan lama, dan tampilan yang elegan," jelas Razi Raziansyah, Country Sales Leader, Commercial Solution Division, PT 3M Indonesia Razi Raziansyah di Jakarta.

Baca Juga: Ini Kaca Film Anti Panas yang Jadi Andalan Sejumlah Brand Otomotif Indonesia

Produk ini juga dirancang untuk dapat mengurangi hingga 90,2 persen pantulan sinar matahari, mengingat reflektivitas cahaya tampak yang rendah memungkinkan pengemudi untuk melihat lebih baik dan lebih berkonsentrasi dalam mengemudi.

Warna netral pada kaca film juga tidak membuat pantulan sehingga meningkatkan visibilitas di malam hari.

Ceramic IM Series menggunakan teknologi nano-keramik yang disebut mampu menolak panas inframerah tingkat tinggi berkat teknologi absorptif.

Menurut produsennya, kaca film ini juga mampu menolak hingga 61,8 persen dari total energi matahari dan mampu menolak panas inframerah hingga 82 persen untuk kenyamanan termal yang optimal, yang membantu menangkal panas matahari.

Baca Juga: ICE- Dipercaya Jadi Kaca Film Mazda di Indonesia

Warna baru cool black-brown shade hadir dalam berbagai tingkat kegelapan kaca yang dapat memblokir hingga 93 persen cahaya tampak dan melindungi privasi di dalam mobil.

"Inovasi produk terbaru Ceramic IM Series bisa menjadi opsi dalam melengkapi aksesoris kendaraan yang paling sesuai dengan kebutuhan masyarakat," imbuh Razi Raziansyah.

Produk Ceramic IM Series didukung e-warranty yang mencakup pengelupasan, delaminasi atau gelembung dari kaca. Selain itu, garansi juga melindungi warna produk dan memastikan tidak akan pernah pudar menjadi keunguan.

Komentar