facebook

Cek Tarif Tol: Begini Caranya, Cuma Butuh Google Maps

Cesar Uji Tawakal
Cek Tarif Tol: Begini Caranya, Cuma Butuh Google Maps
Ilustrasi jalan tol (Foto oleh Kindel Media dari Pexels)

Sekarang ini untuk mengecek tarif tol lebih mudah dengan adanya fitur baru dari Google Maps. Adapun cara cek tarif tol melalui fitur Google Maps yakni sebagai berikut

Suara.com - Sekarang ini untuk mengecek tarif tol lebih mudah dengan adanya fitur baru dari  Google Maps. Ya, selaib menghadirkan informasi rute navigasi, Google Maps juga menghadirkan informasi tarif tol. Lantas, bagaimana cara cek tarif tol di Google Maps? Begini penjelasannya.

Diketahui, fitur terbaru Google Maps ini menawarkan pilihan alternatif rute kepada penggunanya. Biasanya jalan tol dipilih pengguna jalan guna mempersingkat waktu perjalanan. Hanya saja,  pengguna jalan kadang  perlu memastikan saldo uang elektronik.

Atas alasan ini, Google Maps menghadirkan fitur terbaru hadir guna membantu pengguna jalan dalam merencanakan perjalanan dengan adanya informasi tarif tol.

Melalui fitur terbarunya, Google Maps akan memberikan Anda informasi perkiraan tarif tol sampai tujuan yang perlu dibayarkan. Agar para pengguna mobil mengetahui berapa tarif tol menuju lokasi tujuan menggunakan fitur Google Maps, Anda perlu terlebih dulu cari rute ke lokasi tujuan. Lantas, bagaimana cara cek tarif tol melalui fitur Google Maps? Mari simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga: Asisten Gedung Putih Berikan Kesaksian Mantan Presiden Donald Trump Pernah Rebutan Setir Limosin

Ilustrasi cara cek tarif tol. (Recode)
Ilustrasi cara cek tarif tol. (Recode)

Cara Cek Tarif Tol Via Fitur Google Maps

  • Pertama-tama, masukkan lokasi yang Anda tuju di kolom penelusuran Google Mpas, lalu pilih rute yang akan Anda gunakan.
  • Selanjutnya pilih rute menggunakan jalan tol,  kemudian secara otomatis tarif tol akan terlihat bersamaan dengan jarak dan waktu tempuh yang akan Anda dilewati.
  • Lalu klik "ikon 1" guna menampilkan informasi yang dibutuhkan. Jika sudah diklik, maka Google Maps akan memperlihatkan  perkiraan total tarif tol melaui ute yang Anda pilih.

Itulah cara cek tarif tol melalui fitur Google Maps yang mungkin masih ada beberapa pengguna jalan yang masih belum mengetahui informasi ini.

Diberitahukan sebelumnya bahwa Google Maps telah merilis fitur barunya berupa informasi tarif tol sejak April lalu. Informasi tarif tol ini bisa digunakan oleh pengguna iOS maupun Android di Indonesia. Fitur ini sangat membantu pengguna jalan untuk menyiapkan biaya tol yang perlu dikeluarkan.

Perlu diketahui juga bahwa selain di Indonesia, keberadaan fitur terbaru Google Maps ini juga sudah ada dan sudah bisa digunakan di  2.000 jalan tol US, India dan Jepang. Sekarang, fitur ini juga telah hadir di Indonesia. Sudahkah Anda mencoba fitur terbaru dari Google Maps ini?

Kontributor : Ulil Azmi

Baca Juga: Jejaring Pabrik Mercedes-Benz Siap Produksi Mobil Listrik

Komentar