facebook

Jejaring Pabrik Mercedes-Benz Siap Produksi Mobil Listrik

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Jejaring Pabrik Mercedes-Benz Siap Produksi Mobil Listrik
Mercedes-Benz Distribution Indonesia akan meluncurkan mobil listrik Mercedes EQS di Tanah Air pada 2022. [Dok Mercedes-Benz Distribution Indonesia]

Mercedes-Benz berambisi beralih ke kendaraan listrik pada 2030.

Suara.com - Mercedes-Benz mengungkapkan sedang mempersiapkan jejaring pabrik untuk memproduksi mobil listrik mewah, sesuai target perusahaan yang berambisi beralih ke kendaraan listrik pada 2030
.
"Kami siap untuk mempercepat peningkatan volume kendaraan listrik," demikian kata Joerg Burzer, kepala bidang manajemen produksi dan rantai pasok Mercedes-Benz seperti dilansir Economic Times.

Rencananya Mercedes-Benz akan memanfaatkan pabrik-pabrik di Jerman seperti Sindelfingen, Bremen, Rastatt dan Kecskemet di Hungaria untuk memproduksi mobil listrik mewah. Sementara sistem baterai akan dipasok oleh jaringan pabrik di tiga benua.

Dikatakan Joerg Burzer, produksi lokal sistem baterai merupakan faktor kunci sukses untuk peningkatan kendaraan listrik Mercedes-Benz.

Selain mempersiapkan pabrik khusus untuk memproduksi kendaraan listrik, pabrik-pabrik Mercedes-Benz juga menargetkan penggunaan energi bersih hingga 70 persen dari total konsumsi energi pada 2030.

Baca Juga: Mercedes-Benz Membantah Laporan Soal Penjualan Bisnis Mobil Van

"Sekitar 15 persen dari energi ini harus berasal dari pembangkit listrik tenaga surya dan angin yang terhubung ke lokasi perusahaan Mercedes-Benz sendiri," jelas Joerg Burzer.

Komentar