facebook

Komedian Legendaris Kadir Sebutkan Punya Mobil Apa Saja Tidak Masalah, Kecuali Saat Isi Bahan Bakar

RR Ukirsari Manggalani
Komedian Legendaris Kadir Sebutkan Punya Mobil Apa Saja Tidak Masalah, Kecuali Saat Isi Bahan Bakar
Kadir dan Doyok saat hadir di Podcast Deddy Corbuzier [Youtube/Deddy Corbuzier]

Dari pengoleksi mobil-mobil keren, Kadir kekinian ditemani mobil mungil satu ini.

Suara.com - Kadir, komedian legendaris yang tumbuh bersama grup lawak Srimulat, berbagi kisah seputar dunia otomotif saat ngobrol di podcast Deddy Corbuzier. Khususnya tentang mobil-mobil koleksi serta Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU.

"Di masa jaya sebagai pelawak dulu, saya selalu mengikuti perkembangan pasar otomotif. Bayangkan saja, di masa itu rata-rata harga mobil masih berkisar Rp 300-400 juta, ya. Saya selalu beli. Termasuk saat muncul VW Caravelle, beli. Ada Honda Genio, beli," kisah lelaki kelahiran Lumajang Jawa Timur, 31 September 1951 yang bernama asli Haji Mubarak ini.

Akan tetapi, kondisi kesehatan dan popularitas membuatnya mesti berpisah dengan mobil-mobil koleksinya. Bahkan tiga kali terpaksa menjual rumah untuk pengobatan dan menghidupi keluarga.

Suzuki Karimun Wagon R 2020, sebagai ilustrasi [suzuki.co.id].
Suzuki Karimun Wagon R 2020, sebagai ilustrasi [suzuki.co.id].

Dari mobil-mobil kelas atas, spek pun menjadi sederhana. Kadir menjatuhkan pilihan kepada Suzuki Karimun.

Baca Juga: Tesla Sibuk Investasi Pabrik, Volkswagen Anggap Sebagai Peluang Kejar Ketertinggalan

Meskipun demikian, Kadir menyuarakan optimisme. Apalagi mengingat masa lalu, di mana ia datang dari keluarga "ekonomi lemah"--demikian ia membahasakan situasi finansial dengan kocak bersama komedian Doyok yang sama-sama menjadi bintang tamu Deddy Corbuzier.

"Jadi, naik mobil apapun saya bisa. Yang jadi masalah cuma saat isi bensin di SPBU," cerita Kadir dalam podcast sebagaimana dikutip Suara.com.

"Karena petugas akan mengenali dan menyapa,  diteruskan kalimat yang menyatakan keheranan mengapa menggunakan mobil biasa," lanjut Kadir dengan sebagian kalimat yang menirukan keheranan orang yang menyapanya disensor.

Untuk itu, kepada para pegiat seni, termasuk untuk host podcast sendiri, yaitu Dedy Corbuzier, ia dan Doyok wanti-wanti agar gemar menabung.

Sebagai catatan, Suzuki Karimun atau lengkapnya Suzuki Karimun Wagon R adalah mobil kategori city car dengan pasar dominan di beberapa negara, seperti Indonesia, Jepang, serta India.

Baca Juga: Produksi Volkswagen ID.Buzz Dihentikan Sementara Waktu Terkait Baterai

Harga kekinian sekira Rp 137 juta, mengandalkan mesin 3 silinder, kapasitas tangki 35L, tersedia dalam transmisi matik dan manual 5-percepatan, dan dimensi panjang x lebar x tinggi 3.600-3.635 mm x 1.475 mm x 1.670 mm.

Komentar