facebook

Bertema "Ride a Better Lifestyle", IMOS 2022 Siap Bagikan Perkembangan Industri Sepeda Motor Terkini

RR Ukirsari Manggalani
Bertema "Ride a Better Lifestyle", IMOS 2022 Siap Bagikan Perkembangan Industri Sepeda Motor Terkini
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto melihat motor di stand Yamaha saat pembukaan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Bakal berpentas November, IMOS akan menghadirkan teknologi dan informasi terkini.

Suara.com - Indonesia Motorcycle Show (IMOS) racikan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) siap dipentaskan 2–6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Dikutip dari rilis resmi IMOS 2022 sebagaimana diterima Suara.com, acara ini digelar  setiap dua tahun sekali. Siap merangkul berbagai komunitas di segmen sepeda motor, serta menghadirkan berbagai teknologi seputar roda dua dari para anggota AISI.

Yaitu mulai motor matik, motor berdesain klasik dan hasil modifikasi, skutik dan motor berkapasitas mesin besar, sepeda motor berbasis listrik, sampai berbagai motor konsep atau purwarupa.

Baca Juga: Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki Sebut Event HDCI Jadi Momentum Kembangkan Industri Kecil Otomotif

Selain anggota AISI, berbagai industri pendukung seperti pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan jaket, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya juga akan ikut memeriahkan acara IMOS 2022.

Tahun ini, gelaran IMOS 2022 mengusung tema "Ride a Better Lifestyle" dan siap menyuguhkan sejumlah terobosan teknologi di sektor industri kendaraan roda dua. Khususnya yang berhubungan dengan kenyamanan, keamanan, serta berbagai perangkat pendukung keamanan.

Dengan digelarnya pameran ini, diharapkan muncul inspirasi berkendara yang akan meningkatkan kualitas gaya hidup berkendara para pengguna sepeda motor.

PCX dan Vario jadi motor terlaris Honda di IMOS 2018. (Suara.com/Manuel Jeghesta)
Honda PCX dan Vario jadi motor terlaris Honda di IMOS 2018. Sebagai ilustrasi (Suara.com/Manuel Jeghesta)

"Kembalinya IMOS 2022 akan membawa angin segar karena pameran otomotif selalu memiliki daya tarik bagi masyarakat, terutama pameran sepeda motor yang konsumennya sangat besar di Indonesia," jelas Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI, dan ketua penyelenggara pameran IMOS.

"Akan banyak informasi perkembangan industri sepeda motor terbaru di IMOS tahun ini," tambahnya.

Baca Juga: Mengapa MPV dan SUV Jadi Pilihan Favorit di Tanah Air, Pengamat Otomotif Sebutkan Alasan Ini

Sejalan dengan fokus tersebut, pada IMOS 2022, AISI akan kembali menghadirkan berbagai program untuk memberikan informasi dan edukasi kepada para pengendara sepeda motor lewat workshop, dan program-program lainnya.

Termasuk di antaranya adalah IMOS Garage Build (IGB) yang melibatkan industri kreatif di bidang modifikasi sepeda motor. Adapun bentuknya adalah kompetisi dengan unsur edukasi dan motivasi yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan garage atau rumah modifikasi dalam memodifikasi sepeda motor mereka.

Komentar