facebook

Best 5 Oto: Semarak GIIAS 2022 Akhir Pekan, Studio Berjalan, Roadster Seru Mazda MX-5

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Semarak GIIAS 2022 Akhir Pekan, Studio Berjalan, Roadster Seru Mazda MX-5
Mazda MX-5 Miata edisi 2016, sebagai ilustrasi [Mazda]

Simak mobil listrik, sarat performa, serta nostalgia yang naik panggung GIIAS 2022, sampai uji coba tungganggan swakemudi atau otonom yang diujicoba XIaomi.

Suara.com - Suzuki, Baleno, roadster, Mazda MX-5, GIIAS 2022, Xiaomi, mobil otonom, sistem swakemudi, Lexus, full electrified, akhir pekan, dan studio berjalan atau mobile studio menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com di akhir pekan ini.

GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 memasuki hari kedua penyelenggaraan umum atau dibuka untuk masyarakat, serta hari ketiga setelah opening ceremony pada Kamis (11/8/2022).

Sederet kendaraan baru, fully electrified atau mengandalkan tenaga listrik murni, bahan bakar konvensional, performa tinggi, sampai edisi nostalgia hadir. Seluruhnya memiliki keandalan masing-masing.

Seperti dari booth Lexus, hadir seluruhnya adalah rangkaian kendaraan terelektrifikasi.  Mulai mobil konsep, sampai beberapa produk, muncul dalam versi PHEV atau Plug-in Hybrid Electric Vehicle.

Baca Juga: Dari GIIAS 2022: Sedang Persiapan, Lexus RX Siap Masuk Indonesia

Tujuannya, tentu saja semakin mengakrabkan pengunjung dengan rencana perusahaan ini untuk menampilkan produk tenaga listrik.

Sementara dari PT Eurokars Motor Indonesia atau PT EMI, antara lain tampil produk roadster legendaris Mazda MX-5 yang telah mengarungi sederet masa dan kini tampil keren.

Senada PT Suzuki Indomobil Sales atau PT SIS yang menghadirkan Suzuki Baleno. Produk seru yang telah menjadi bagian dari keseharian pencinta otomotif era 1990-an akhir.

Produk-produk tadi tampil kekinian dan siap mengajak pengunjung menyimak pembaruan terkini.

Lantas ada pula penampilan studio berjalan, mobile studio, atau bus studio hasil salah satu karoseri ternama Indonesia. Seru, bisa digunakan untuk broadcast acara dan berbagai acara outdoor.

Baca Juga: Ingin Pasang Dashcam di Mobil, Blackvue Siapkan Produk Canggih Kualitas Video 4K di GIIAS 2022

Dan dari kabar mancanegara, perusahaan pembuat telepon selular Xiaomi mencapai keinginannya untuk menjadi salah satu pemain otomotif. Kekinian, tengah menguji mobil swakemudi atau otonom berjumlah di atas 100 unit.

Selamat menikmati rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat berakhir pekan, bagi yang ingin bertandang ke GIIAS 2022 dan siapa saja yang hendak bepergian, patuhi selalu protokol kesehatan atau prokes. Salam sehat selalu!

1. GIIAS 2022 Jadi Panggung Suzuki untuk Kenalkan Dua Produk Andalannya

Suzuki S-Presso meluncur dalam GIIAS 2022 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Suzuki S-Presso meluncur dalam GIIAS 2022 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Bagi para pencinta otomotif, nama Suzuki Baleno di Tanah Air adalah sebuah nostalgia. Produk perdana muncul sekitar 1995. Sementara Suzuki S-Presso, adalah produk kekinian genre city car, yang baru-baru ini diluncurkan di India.

Dalam pentas GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition atau ICE, BSD City, Tangerang, Banten, PT Suzuki Indomobil Sales atau PT SIS meluncurkan kedua produk tadi bersamaan. Yaitu setelah opening ceremony GIIAS 2022 pada Kamis (11/8/2022).

Baca selengkapnya

2. Sodorkan Jajaran Produk Full Electric di GIIAS 2022, Lexus Tampilkan Mobil Konsep LF-Z Electrified

Lexus LF-Z Electrified Concept di GIIAS 2022 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Lexus LF-Z Electrified Concept di GIIAS 2022 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Bila bertandang ke booth Lexus di gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, silakan terpesona dengan jajaran produk elektrifikasi andalannya.

Melalui pameran GIIAS kali ini, Lexus menghadirkan seluruh teknologi elektrifikasi yang dimilikinya. Mulai Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), sampai Battery Electric Vehicle (BEV).

Baca selengkapnya

3. Uji Coba Mobil Swakemudi Xiaomi Berlangsung di China, Libatkan Lebih dari 100 Unit

Logo Xiaomi. [Shutterstock]
Logo Xiaomi. [Shutterstock]

Lei Jun, Chief Executive Officer atau CEO Xiaomi Corporation menyatakan bahwa 140 unit mobil swakemudi atau mobil otonom buatan perusahaan itu tengah menjalani uji coba kelayakan.

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters, pernyataan ini menandai tolok ukur terbaru bagi Xiaomi yang sebelumnya kondang sebagai produsen smartphone untuk melangkah semakin serius ke sektor kendaraan listrik. Salah satu bidang otomotif yang kompetitif dengan berbagai brand kondang. Sekaligus memperluas cakupan keandalan di bidang teknologi mutakhir.

Baca selengkapnya

4. Simak Kehadiran Oppal Buzz Studio, Mobile Station di GIIAS 2022

Kabin Oppal Buzz Studio, kapasitasnya sofa podcast mampu menampung sekitar 4-6 orang, sofa tamu 2-3 orang, cameraman dua orang, operator satu orang, sopir dan kondektur [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Kabin Oppal Buzz Studio, kapasitasnya sofa podcast mampu menampung sekitar 4-6 orang, sofa tamu 2-3 orang, cameraman dua orang, operator satu orang, sopir dan kondektur [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Setelah diluncurkan secara virtual, Oppal Buzz Studio kini hadir langsung dalam gelaran GAIKINDO International Indonesia Automotive Show atau GIIAS 2022 di ICE BSD City, Tangerang.

Bertempat di booth Adi Putro Hall 8 No 8B2, Oppal menghadirkan stasiun berjalan dalam bentuk bus studio ini untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Utamanya para pencinta otomotif dan konten kreator.

Baca selengkapnya

5. Partisipasi di GIIAS 2022, Mazda Tampilkan Produk Premium Roadster MX-5 dan Sederet Unit Test Drive

Mazda MX-5 tampil dalam GIIAS 2022 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Mazda MX-5 tampil dalam GIIAS 2022 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI), selaku Agen Pemegang Merek (APM) sekaligus distributor tunggal Mazda di Indonesia turut berpartisipasi dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Automotive Show atau GIIAS 2022.

Dalam acara yang berlangsung 11-21 Agustus di ICE BSD, Tangerang, Banten itu, Mazda menghadirkan jajaran produknya. Mulai jajaran premium SUV, sedan, hatchback, station wagon hingga roadster Mazda MX-5.

Baca selengkapnya

Komentar