Almaz Hybrid Jadi Salah Satu Andalan Wuling di GIIAS 2022 Semarang

RR Ukirsari Manggalani
Almaz Hybrid Jadi Salah Satu Andalan Wuling di GIIAS 2022 Semarang
Wuling Almaz Hybrid saat diluncurkan hari ini, Rabu (3/11/2022) [Suara.com/Manuel Jeghesta

Selain hadirkan mobil hybrid dan listrik, Wuling juga siap sebarkan promo menarik selama GIIAS 2022 di ibu kota Jawa Tengah.

Suara.com - Saat ini, GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 Semarang tengah berlangsung hingga akhir pekan (23-27/11/2022). Wuling Motors Indonesia atau Wuling memajang Wuling Almaz Hybrid sebagai salah satu andalannya dalam acara yang berlangsung di Marina Convention Center ini.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Wuling, perusahaan asal Chinaini menyebutkan bahwa Wuling Almaz Hybrid sebagai produk dengan teknologi hybrid memadukan aspek performa dan efisiensi berkendara. Para konsumen di Semarang bisa meminang langsung dengan harga Rp 473.800.000 (OTR Semarang).

"Setelah kami luncurkan secara nasional awal November, hari ini kami dengan bangga menghadirkan Almaz Hybrid untuk masyarakat Semarang dan sekitarnya," jelas Angga, Regional Sales Area Manager Wuling Motors pada Kamis (24/11/2022).

Wuling Air ev menggendong baterai Lithium-Iron Phosphate (LFP) yang berfungsi menyimpan dan menjadi sumber energi penggerak motor listrik si mobil [Wuling].
Wuling Air ev menggendong baterai Lithium-Iron Phosphate (LFP) yang berfungsi menyimpan dan menjadi sumber energi penggerak motor listrik si mobil [Wuling].

Secara teknis, tenaga Wuling Almaz Hybrid dipasok dari paduan mesin bensin 2.000cc bertenaga 123 dkdengan torsi 168 Nm, serta motor listrik yang berkompetensi 174 dk dan torsi 320 Nm dengan baterai berkapasitas 1,8 kWh.

Baca Juga: Daftar Pemain PSIS Semarang yang Dibawa Lawan Persik Kediri

Perpaduan ini menghasilkan emisi yang lebih rendah, meningkatkan efisiensi bahan bakar, serta menyajikan performa berkendara yang mengesankan.

Selain itu, teknologi Dedicated Hybrid Transmission (DHT) mampu membagi daya secara cepat dan tanpa jeda dengan pilihan tiga mode berkendara yang diatur melalui sistem cerdas kendaraan. Yaitu EV Mode, Series Hybrid, serta Parallel Hybrid.

Beralih ke pembaharuan lainnya, Almaz Hybrid menonjolkan kesan premium di interiornya berkat penggunaan warna warm beige. Panoramic sunroof yang luas, serta Warm Beige Leather Seats mengisi kabin lapang dengan konfigurasi kursi hingga 7-penumpang.

Desain eksterior sporty dan dinamis, sedang tampilannya gagah karena disemat Prominent Hybrid Emblem, Dynamic Blue Lines, serta sepatu pelek alloy diameter 18 inchi.

SUV terbaru Wuling ini didukung Advanced Driver Assistance System (ADAS), Internet of Vehicle (IoV) dan perintah suara berbahasa Indonesia pertama yakni Wuling Indonesian Command (WIND), serta fitur-fitur keamanan.

Baca Juga: Pegadaian Kanwil XI Semarang Kolaborasi dengan Forkom IJK Jawa Tengah: Perkuat Literasi dan Inklusi Keuangan

Selain Wuling ALmaz Hybrid, Wuling Motors menyapa para pengujung GIIAS 2022 Semarang dengan Wuling Air ev, serta New Wuling Cortez. Tersedia juga unit test drive Wuling Almaz Hybrid serta Wuling Air ev yang dapat dicoba oleh konsumen. Wuling juga menyediakan beragam promo menarik.