Lakpesdam Pandeglang Nilai Pembelian Sepeda Listrik Bukan Skala Prioritas

Lakpesdam Pandeglang Nilai Pembelian Sepeda Listrik Bukan Skala Prioritas

PANDEGLANG – Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdatul Ulama (Lakpesdam NU) Kabupaten Pandeglang, Zaenal Abidin menilai jika kebijakan Bupati Pandeglang, Irna Narulita terkait rencana pembelian sepeda listrik bagi Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) se-Pandeglang bukan kebutuhan mendesak ataupun skala prioritas.

Menurutnya, Irna Narulita jangan sampai mengesampingkan penilaian masyarakat terkait setiap kebijakan yang dia keluarkan salah satunya kebijakan terkait rencana pembelian sepeda listrik. Sebab kata dia, pembelian sepeda listrik bagi RT/RW bukan suatu perkara yang mendesak dan harus dilakukan segera.

“Rencana yang dikeluarkan oleh bupati terkait pembelian sepeda listrik bukanlah rencana yang berdasarkan skala prioritas, artinya bukan kebutuhan yang sangat penting dan mendesak. Bupati itu tidak boleh egois dan harus bisa menempatkan segala kebijakan politiknya berdasarkan bukan pada keinginan bupati, tetapi berpijak pada kebutuhan yang bersifat skala prioritas yang penting dan benar-benar mendesak,” tegas Zaenal, Kamis (18/8/2022).

Terkini