alexametrics

Antisipasi Penyebaran Covid-19, PPKM Juga Diberlakukan di Wilayah Terpencil

Antisipasi Penyebaran Covid-19, PPKM Juga Diberlakukan di Wilayah Terpencil

Sangihe, Barta1.com – Koramil Tamako 1301-03 turun memantau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau dikenal dengan istilah PPKM. Terpantau Serda Ramli bersama aparat Kampung di Pasar Rakyat Ngalipaeng, Kecamatan Manganitu Selatan, sedang melakukan sosialisasi pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) melalui perasi Yustisi, Sabtu (31/07/2021) di wilayah Selatan Sangihe tersebut.

Ngalipaeng meski tergolong sebagai daerah terpencil dari daratan Kabupaten Kepulauan Sangihe, namun pendisiplinan Protokol Kesehatan dan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tetap digencarkan oleh Babinsa Koramil 1301-03/Tamako yang bekerja sama dengan aparat kampung setempat guna mengantisipasi meluasnya penularan virus Covid-19 agar tidak merambah ke kampung-kampung.

Di sela kegiatan tersebut Serda Ramli mengatakan disiplin Protokol Kesehatan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) harus diterapkan dan dijadikan kebiasaan baru oleh warga meskipun tidak tinggal di kota. Bagi dia, tinggal di kampung tentunya bukan berarti aman dari penularan pandemi global tersebut.

Terkini