facebook

Terungkap Saat RDP DPRD–Dinas PMD Sulut, Data Penerima Bantuan Tak Relevan

Terungkap Saat RDP DPRD–Dinas PMD Sulut, Data Penerima Bantuan Tak Relevan

Manado, Barta1.com – Komisi 1 DPRD Sulut kembali menggelar rapat dengar pendapat bersama Dinas  Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sulut. RDP  dipimpin  langsung Ketua Komisi, Raski Mokodompit, di Ruangan Komisi 1 DPRD Sulut, Rabu (22/06/2022).

Anggota Komisi 1 DPRD Sulut, Melky Jakhin Pangemanan langsung menyingung data penerima bantuan tidak relevan. “Sejauh ini program reguler dari pemerintah pusat tidak tepat sasaran diakibatkan datanya tidak update. Kemudian, orang yang menentukan nama-nama penerima bantuan tidak memiliki  akses yang cukup dan akurat,” terangnya.

“Program pemberdayaan lembaga permasyarakatan atau langsung ke masyarakat  semua berbasis pada satu pangkalan data.  Kegiatan yang nantinya diberikan kepada masyarakat tidak  langsung ditunjuk oleh pak kadis. Semua ada mekanismenya, dan mekanismenya bertahap  dimulai dari desa yang mengusulkan sampai ke pangkalan data yang namanya Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” jelas wakil rakyat dari Dapil Minut-Bitung ini sembari menyebut bantuan reguler maupun stimulan, melalui dana APBN maupun APBD harus berbasis dengan DTKS lintas sektor.

Terkini