Ini Dia Empat Negara yang Memiliki Pola Asuh Unik, Apa Saja?

Ini Dia Empat Negara yang Memiliki Pola Asuh Unik, Apa Saja?

akarta - Pola asuh dapat didefinisikan sebagai pola interaksi antara anak dengan orangtua yang meliputi pemenuhan kebutuhan fisik, kebutuhan psikologis, serta sosialisasi norma-norma yang berlaku di masyarakat agar anak dapat hidup selaras dengan lingkungannya.

Setiap orangtua dari masing-masing negara memiliki pola asuh yang berbeda-beda. Meski demikian tetap memiliki satu tujuan yang sama, menyiapkan si kecil menjadi sosok yang mandiri dan berpikir dewasa.

Budaya, kebiasaan dan pola pikir sangat mempengaruhi pola asuh. Simak pola asuh yang unik di empat negara. Siapa tahu Anda juga ingin menerapkannya di rumah, seperti dikutip dari Veryweel pada Rabu, 19 September 2018.

Bayi-bayi di Norwegia, Swedia, dan Finland terbiasa tidur siang di luar rumah. Masyarakat di sana percaya dengan tidur di luar rumah akan berefek bagi perkembangan kesehatan anak-anaknya.

Bahkan saat cuaca dingin, bayi-bayi dikenakan pakaian tebal dan dibiarkan tidur di luar rumah. Hal ini karena menurut masyarakat setempat bayi lebih membutuhkan udara segar daripada di dalam ruangan yang malah bisa memicu flu.

Anak usia sekolah dasar (SD) di Finlandia memiliki banyak waktu istirahat selama pejaran. Mereka istirahat 15 menit setiap belajar 45 menit. Dengan cara tersebut dipercaya membuat anak-anak jadi lebih fokus menerima pelajaran selanjutnya. Penting diketahui, sistem pendidikan di Finlandia adalah yang terbaik di dunia.

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS