Volume Sampah Diprediksi Meningkat 50% Saat Galungan dan Kuningan

Volume Sampah Diprediksi Meningkat 50% Saat Galungan dan Kuningan

Perayaan Hari Suci Galungan dan Kuningan akan diperingati Umat Hindu pada tanggal 19 Februari dan 29 Februari mendatang. Serangkaian kegiatan dan pelaksanaan upacara keagamaan bertepatan dengan Galungan dan Kuningan tentu memungkinkan terjadinya peningkatan volme sampah.
 

“Peningkatan volume sampah biasanya terjadi bertepatan dengan Hari Suci Galungan dan Kuningan saja, sampah yang mendominasi juga kebanyakan sampah organik yang dapat diolah menjadi kompos,” ujar Kabid Persampahan dan Limbah B3 DLHK Kota Denpasar, I Ketut Adi Wiguna saat dikonfirmasi Selasa (17/2). 
 
Lebih lanjut pihaknya menjelaskan, adapun prediksi peningkatan volume sampah khusus dua hari yakni saat Galungan dan Kuningan berkisar diantara 50-60 persen hari biasa yakni 600-800 Ton per hari. Guna memaksimalkan penanganan sampah tersebut sebagai upaya menciptakan Kota Denpasar yang bersih dan asri, DLHK Kota Denpasar menyiagakan 36 Unit Armada dengan 400 Personil termasuk tenaga kebersihan pada Hari Suci Galungan dan Kuningan. 
 

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS