alexametrics

Jangan Menyalip Dalam Keadaan Seperti Ini!

Jangan Menyalip Dalam Keadaan Seperti Ini!

Dalam berkendara, tentu memiliki batas kecepatan dan aturan-aturan tersendiri. Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah untuk menciptakan keselamatan dan keamanan. Misalnya batas kecepatan dibuat agar pengendara tidak asal mengebut di jalan raya karena dapat membahayakan pengendara lain. Termasuk mengapa dibuat aturan wajib menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor, yaitu untuk meminimalisir luka di bagian kepala jika terjadi kecelakaan, atau melindungi kepala jika ada benda-benda asing yang kadang tiba-tiba terbang di jalanan.

Kadang memang kesal ketika kita berkendara namun kendaraan di depan kita berjalan lambat. Yang terpikir oleh kita pertama kali adalah menyalipya agar kita bisa menjalankan kendaraan lebih cepat tanpa terhalang kendaraan yang berjalan lambat. Namun menyalip juga tidak bisa sembarang dilakukan. Ada beberapa keadaan dimana menyalip bisa menjadi berbahaya untuk diri sendiri atau bahkan orang lain. Maka dari itu, simak berikut ini:

Marka Tidak Putus

Jika marka jalan panjang dan tidak putus, jangan menyalip. Marka tersebut dibuat sebagai isyarat kalau lokasi tersebut berbahaya untuk menyalip. Jika sudah ada marka sebagai pemberitahu, lebih baik ikuti saja aturannya. Tunggu jalan dimana markanya sudah putus-putus baru perhitungkan untuk menyalip.

Terkini