alexametrics

Secara Virtual, Kasat Lantas Polres Ciko Sosialisasikan PLL ke Siswa SMAN 7

Secara Virtual, Kasat Lantas Polres Ciko Sosialisasikan PLL ke Siswa SMAN 7

fajarsatu – Kasat lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama melaksanakan Police Goes to School dan Sosialisasi Pendidikan Lalu Lintas ( PLL ) yang masuk ke mata pelajaran PPKN kepada siswa-siswi Kls X, XI dan kelas XII secara virtual melalui Program belajar dari rumah yang berlangsung ruang Kelas SMAN 7 Cirebon, jalan Perjuangan Kota Cirebon, Kamis (4/32021).

Dalam kesempatan itu, Kasat Lantas Polres Cirebon Kota menyampaikan  dengan adanya penerapan desiminasi PLL Siswa mengetahui tentang tata tertib lalu lintas dan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan membiasakan diri untuk selalu disiplin dalam segala hal. “Disiplin berlalu lintas harus ditanamkan sejak dini dan tidak disiplin mati, maka kami memberi pemahaman tentang aturan dan tata cara berkeselamatan di jalan. Diharapkan para siswa terhindar dari kecelakaan dan mengurangi pelanggaran lalu lintas serta menjadi pelopor lalu lintas,” jelas Habibi.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan sosialisasi pendidikan lalu lintas secara virtual dipandu presenter Guru PPKN SMAN 7 Cirebon dan sebagai narasumber Kasat Lantas Polres Ciko, AKP La Ode Habibi Ade Jama dan Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Cirebon Kota kepada siswa-siswi SMAN 7 Cirebon. Penyampaian materi tentang PLL masuk ke dalam mata pelajaran PPKN, dikarenakan kejadian kecelakaan lalu lintas setiap tahunnya selalu meningkat dan korbannya didominasi usia remaja (pelajar).

Terkini