facebook

Pembangunan Drainase di Desa Pontak Satu, Kec. Ranoyapo Disambut Warga

Pembangunan Drainase di Desa Pontak Satu, Kec. Ranoyapo Disambut Warga

INFOSULAWESI.com, MINAHASA SELATAN - Guna mengantisipasi tidak terjadinya banjir dipemukiman warga, Pemerintah Desa Pontak Satu, Kecamatan Ranoyapo, kabupaten Minahasa Selatan, membangun saluran drainase sepanjang 201 meter memanfaatkan dana desa tahun anggaran 2022, sebesar Rp. 124.486.100,- (Selasa, 5 Juli 2022).

Pembangunan saluran drainase ini di mulai dengan Peletakan Batu Pertama yang dilakukan, Senin 4 Juli 2022 yang di awali dengan Doa serta ibadah singkat oleh Pdt. Robianto Semuel Rompas, S.Th., selesai itu, langsung di lanjuti dengan pekerjaan membangun drainase yang melibatkan PKTD serta warga setempat mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan, sehingga pemanfaatan dana desa langsung menyentuh kemasyarakat.

"Saluran drainase itu prioritas dibangun tahun ini dari dana desa guna mengantisipasi tidak terjadinya banjir dipemukiman warga, sebab setiap musim hujan warga kerab dipusingkan oleh genangan air baik dipekarangan rumah maupun dibadan jalan," Ujar Pjs. Hukumtua Desa Pontak Jonny R.E Soputan.

Terkini