alexametrics

Masuk Zona Orange, Tiga RT di Graha Indah Bakal Diterapkan Mini Lockdown

Masuk Zona Orange, Tiga RT di Graha Indah Bakal Diterapkan Mini Lockdown

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Memasuki pekan pertama PPKM Mikro perpanjangan ke delapan, Satgas Covid -19 mencatat munculnya zona orange pada enam RT di Balikpapan.

Angka ini menjadi rekor baru sepanjang pemberlakuan PPKM Mikro pertama sejak Februari 2021. “Kasus ini cukup mengkhawatirkan dan mengagetkan karena kita dalam PPKM Mikro dari bulan Februari lima RT paling banyak masuk zona orange. Sekarang ada enam RT, ” kata Kepala Satpol PP kota Balikpapan yang juga satgas Covid-19- Zulkifli.

Zulkifli mengatakan Kelurahan Graha Indah mendominasi yang mana terdapat tiga RT yang merosot dari Zona Hijau menjadi Zona Orange atau dari yang sebelumnya tidak terdapat kasus, kini ditemui sejumlah kasus dengan pasien positif Covid-19. Zona Orange artinya dalam RT tersebut terdapat tiga sampai dengan lima rumah yang terpapar Covid-19. “Kami informasikan enam RT yang masuk Zona Orange hari ini adalah RT 20 Kelurahan Mekar Sari; RT RT 01, RT18 dan RT 19 Kelurahan Graha Indah; RT 15 Damai Baru; RT 19 Sepinggan Baru, ” ujarnya menyebutkan.

Terkini