Ini Lho Penyebab Sepur Kelinci Becak Motor Dilarang di Jalan Raya

Ini Lho Penyebab Sepur Kelinci Becak Motor Dilarang di Jalan Raya

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM - Selama ini publik sangat familiar dengan seperti sepur atau kereta kelinci, becak motor, maupun mobil ricemill. Kendaraan modifikasi itu kerap melintas baik di jalan kampung hingga jalan raya.

Namun apakah jenis kendaraan itu termasuk angkutan umum?. Kemudian apakah layak jika digunakan melintas di jalan raya? Berangkat dari kenyataan itu, Satlantas Polres Sukoharjo dan Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo berencana menertibkan keberadaan kereta kelinci, becak motor dan rice mill.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas sebagaimana dilansir dari laman resmi Polda Jateng, Jumat (31/1/2020) menjelaskan, moda transportasi umum baik untuk mengangkut orang dan barang harus sesuai dengan Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas. Faktanya tiga jenis kendaraan itu dianggap telah menyalahi aturan tersebut. Karena tidak dilengkapi dengan kelengkapan keselamatan yang memadai. Untuk mensosialisasikan hal tersebut, Polres Sukoharjo mengundang sejumlah perwakilan dari paguyuban kereta kelinci, becak motor, dan mobil ricemill di Mapolres Sukoharjo. 

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS